PCRS : Lebih Dari 15.000 Anak Telah Terbunuh Sejak Dimulainya Agresi Israel di Jalur Gaza, Palestina

- 17 Mei 2024, 21:29 WIB
Anak-anak menjadi korban dari serangan demi serangan Israel terhadap Palestina.
Anak-anak menjadi korban dari serangan demi serangan Israel terhadap Palestina. /wafa/

DEMAK BICARA - Masyarakat Bulan Sabit Merah Palestina (PCRS) mengatakan pada hari Kamis, 16 Mei 2024 bahwa lebih dari 15.000 anak telah terbunuh sejak dimulainya agresi Israel di Jalur Gaza pada 7 Oktober.

Asosiasi tersebut mengatakan dalam postingan di X bahwa 15.103 anak tewas dalam perang yang telah berlangsung selama lebih dari tujuh bulan.

Pasukan pendudukan terus melakukan agresi brutal terhadap Jalur Gaza sejak 7 Oktober, menewaskan lebih dari 35.233 warga sipil dan melukai 79.141 lainnya.

Sementara itu, seorang anak Palestina pada Kamis malam menderita luka akibat tembakan tentara Israel di desa Qusra, selatan kota Nablus, Tepi Barat, menurut sumber lokal.

Mereka mengatakan bahwa pasukan pendudukan menerobos masuk ke desa, memicu konfrontasi di mana tentara melepaskan tembakan ke arah pemuda dan remaja setempat yang berusaha menghalangi masuknya mereka, dan memukul seorang anak dengan peluru tajam di bagian paha.

Baca Juga: Israel Bersiap Melanjutkan Genosida di Kota Rafah Palestina Meskipun Perundingan Gencatan Senjata Gagal

Baca Juga: Israel Tetap Menerima Senjata Meskipun AS Menghentikan Pengiriman

Di Nablus, Penjajah Israel Kamis malam menyerang kendaraan Palestina di dekat pos pemeriksaan militer Za'tara Israel, di selatan kota Nablus, Tepi Barat, menurut saksi mata.

Mereka mengatakan bahwa sejumlah penjajah berkumpul di sekitar pos pemeriksaan yang dijaga ketat, yang memisahkan Tepi Barat bagian utara dari Tepi Barat bagian selatan, dan melemparkan batu ke kendaraan dengan plat nomor Palestina, sehingga menyebabkan kerusakan pada beberapa di antaranya.

Halaman:

Editor: Rika Rismayanti

Sumber: WAFA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah