Doa Kedua Orang Tua Serta Amalan yang Bisa Dilakukan Untuk Orang Tua Yang Sudah Meninggal

- 11 Juli 2024, 05:30 WIB
Ilustrasi - bacaan doa untuk kedua orang tua, serta amalan-amalan yang bisa dilakukan apabila keduanya sudah meninggal.
Ilustrasi - bacaan doa untuk kedua orang tua, serta amalan-amalan yang bisa dilakukan apabila keduanya sudah meninggal. /PEXELS/Monstera

DEMAK BICARA - Berikut bacaan doa kedua orang tua yang tersedia dalam tulisan Arab, latin dan artinya, salah satu tindakan yang bisa kita lakukan sebagai bentuk sayang kepada orang tua.

Sebagai seorang anak mempunyai kewajiban untuk menyayangi dan berbakti kepada orang tua sepanjang masa dan dalam keadaan susah maupun senang dan salah satu bentuk dari itu semua adalah dengan mendoakan keduanya.

Pada dasarnya banyak cara yang bisa dilakukan untuk menunjukan bentuk bakti dan kasih sayang kepada orang tua, salah satunya adalah mencukupi semua kebutuhan dan memberi perhatian kepada mereka serta terus mendoakan kebaikan untuk mereka.

Orang tua disebut sebagai jalan terdekat bagi seorang anak untuk mendapat pintu surganya Allah, dengan memuliakan orang tua tentu menjadi kunci kebaikan dalam hidup.

Baca Juga: Doa dan Tata Cara Masuk Kamar Mandi dan Keluar Kamar Mandi dalam Islam

Baca Juga: Tuntunan Doa Sapu Jagat: Permohonan Keselamatan dan Perlindungan Baik Dunia Maupun Akhirat

Sekalipun sudah meninggal, kita masih mempunyai kewajiban untuk selalu berbakti kepada mereka, sehingga kebaikan-kebaikan terus mengalir untuk orang tua dan kita sendiri.

Berikut ada bacaan doa untuk kedua orang tua dan juga amalan-amalan yang bisa dilakukan apabila orang tua kita sudah meninggal.

Ilustrasi - orang tua
Ilustrasi - orang tua monstera/

Halaman:

Editor: Rika Rismayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah