Deretan Dampak Buruk yang Diterima Indonesia Pasca Pembatalan Drawing Piala Dunia U-20 di Bali

- 28 Maret 2023, 06:58 WIB
FIFA akan membekukan keanggotaan Indonesia dalam federasi sepak bola dunia.  Dampak buruk yang kedua adalah Indonesia bisa dikecam negara-negara peserta lain karena tidak melaksanakan amanat FIFA dalam gelaran Piala Dunia U-20 ini.
FIFA akan membekukan keanggotaan Indonesia dalam federasi sepak bola dunia. Dampak buruk yang kedua adalah Indonesia bisa dikecam negara-negara peserta lain karena tidak melaksanakan amanat FIFA dalam gelaran Piala Dunia U-20 ini. /Dok.PSSI/

DEMAK BICARA - Indonesia akan menghadapi deretan dampak buruk yang akan diterima pasca FIFA secara resmi membatalkan acara drawing Piala Dunia U-20 yang semula diadakan di Bali. 

Beberapa pakar dan banyak warganet menyayangkan pembatalan drawing Piala Dunia U-20 di Bali pada Sabtu, 25 Maret 2023 lalu oleh Federation Internationale de Football Association (FIFA).

Pembatalan drawing Piala Dunia U-20 ini juga akan menimbulkan sederet dampak buruk yang akan diterima oleh Indonesia dan masa depan dunia sepak bola dalam negeri menjadi terancam.

Baca Juga: FIFA Resmi Batalkan Drawing Piala Dunia U-20 di Bali, Penolakan Atas Timnas Israel Jadi Alasannya

Pertama, FIFA akan membekukan keanggotaan Indonesia dalam federasi sepak bola dunia.

Dampak buruk yang kedua adalah Indonesia bisa dikecam negara-negara peserta lain karena tidak melaksanakan amanat FIFA dalam gelaran Piala Dunia U-20 ini. 

Dampak ketiga adalah Indonesia terancam tidak bisa mengikut agenda-agenda persepakbolaan yang akan diadakan FIFA di masa mendatang.

Dampak buruk yang keempat yakni, Indonesia juga tidak akan memiliki kesempatan kembali untuk dipilih FIFA menjadi tuan rumah ajang olahraga. 

Baca Juga: Hasil Drawing Spain Masters 2023 : M. Shohibul Fikri/Bagas Maulana vs Supak Jomkoh/Kittinupong Kedren

Halaman:

Editor: Maya Atika


Tags


Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

PRMN TERKINI

x