Dzikir Pagi : Menggali Makna dan Manfaat Spiritual dalam Amalan Harian di Pagi Hari

- 13 Mei 2024, 06:00 WIB
Ilustrasi - lafadz bacaan dzikri pagi dalam tulisan arab latin dan artinya.
Ilustrasi - lafadz bacaan dzikri pagi dalam tulisan arab latin dan artinya. /Pixabay/artadyagumelar

DEMAK BICARA - Berikut lafadz bacaan dzikir pagi dimana tersedia dalam tulisan Arab dan artinya sehingga bisa praktikkan setiap hari. Dzikir pagi merupakan salah satu amalan yang dianjurkan untuk dilakukan sehari-hari.

Dzikir juga menjadi prioritas yang sangat penting dan salah satunya adalah mendekatkan diri kepada Tuhan. Amalan pagi tidak hanya membawa keberkahan dan keberkahan dalam hidup, tetapi juga mempererat hubungan spiritual antara manusia dengan Allah SWT.

Setiap kata Dzikir yang diucapkan dengan penuh kesadaran dan keikhlasan memberikan ketenangan dan kekuatan bagi yang mengamalkannya. Kita dianjurkan untuk berdzikir setiap pagi sebagai wujud rasa syukur atas nikmat yang Allah anugerahkan kepada kita dan sebagai pengingat akan kebesaran-Nya.

Berlatih dzikir secara teratur membawa kita lebih dekat kepada Tuhan dan memungkinkan kita merasakan kedamaian dan berkah dalam kehidupan kita sehari-hari.

Selain itu dzikir pagi adalah praktik spiritual yang dikerjakan setiap pagi sebagai bentuk pengingat akan kebesaran Allah dan sebagai sarana untuk mempersiapkan diri menghadapi aktivitas sehari-hari. Adapun berikut selengkapnya lafadz bacaan dzikir pagi yang tersedia dalam tulisan Arab dan artinya.

Baca Juga: Dzikir Pagi : Ikhtiar Menuju Pintu Penuh Ketenangan Di Sepanjang Hari

Baca Juga: Dzikir Petang : Kunci Ketenangan, Kedamaian Hati Serta Memohon Perlindungan Allah

Bacaan Dzikir Pagi

1. Ayat Kursi

اللَّهُ لاَ إِلَهَ إِلاَّ هُوَ الْحَيُّ الْقَيُّومُ، لاَ تَأْخُذُهُ سِنَةٌ وَلاَ نَوْمٌ، لَهُ مَا فِي السَّمَاوَاتِ وَمَا فِي الْأَرْضِ، مَنْ ذَا الَّذِي يَشْفَعُ عِنْدَهُ إِلاَّ بِإِذْنِهِ، يَعْلَمُ مَا بَيْنَ أَيْدِيهِمْ وَمَا خَلْفَهُمْ، وَلَا يُحِيطُونَ بِشَيْءٍ مِنْ عِلْمِهِ إِلاَّ بِمَا شَاءَ، وَسِعَ كُرْسِيُّهُ السَّمَاوَاتِ وَالْأَرْضَ، وَلَا يَئُودُهُ حِفْظُهُمَا، وَهُوَ الْعَلِيُّ الْعَظِيمُ
Artinya : “Allah, tidak ada ilah (yang berhak disembah) melainkan Dia, yang hidup kekal lagi terus menerus mengurus (makhluk-Nya). Dia tidak mengantuk dan tidak tidur. Kepunyaan-Nya apa yang di langit dan di bumi. Tiada yang dapat memberi syafa’at di sisi-Nya tanpa seizin-Nya. Dia mengetahui apa-apa yang di hadapan mereka dan di belakang mereka. Mereka tidak mengetahui apa-apa dari ilmu Allah melainkan apa yang dikehendaki-Nya. Kursi Allah meliputi langit dan bumi. Dia tidak merasa berat memelihara keduanya. Dan Dia Maha Tinggi lagi Maha besar.”

Halaman:

Editor: Rika Rismayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah