Rekomendasi Ide Jualan Makanan Untuk Memulai Perjalanan Bisnis

- 13 Mei 2024, 07:00 WIB
Ilustrasi - ide jualan makanan yang banyak diminati.
Ilustrasi - ide jualan makanan yang banyak diminati. /Freepik.com/

DEMAK BICARA - Memulai bisnis makanan dapat menjadi langkah yang menarik dan menjanjikan. Dimana bisnis makanan ini merupakan usaha yang tidak pernah sepi.

Namun meskipun begitu seorang pelaku bisnis harus mampu menentukan jenis makanan yang akan dijual yang diyakini banyak diminati masyarakat luas. Dengan begitu banyaknya pilihan makanan yang tersedia, memilih makanan yang tepat untuk dijual bisa menjadi tugas yang menantang.

Tentunya dibutuhkan perencanaan yang matang agar bisnis ini bisa berjalan lancar dimulai dari menentukan ide makanan apa yang bisa dijual. Adapun berikut adalah beberapa rekomendasi makanan yang cocok untuk dijadikan ide jualan:

Baca Juga: Resep Bolu Tape Kukus Tanpa Mixer dan Oven Untuk Cemilan Sore atau Ide Jualan Laris Manis

Baca Juga: Cara Mudah Membuat Es Oyen Segar ala Bandung, Bisa Jadi Ide Jualan

Ide Jualan Makanan

1. Kue Basah Tradisional

Kue basah tradisional adalah pilihan yang populer untuk bisnis kuliner, terutama di Indonesia. Kue-kue seperti klepon, onde-onde, lapis legit, dan kue cubit memiliki pasar yang stabil dan dapat menarik pelanggan dari berbagai lapisan masyarakat. Anda dapat menambahkan sentuhan kreatif dengan menciptakan varian rasa baru atau dengan menyajikan kue-kue tersebut dalam kemasan yang menarik.

2. Makanan Ringan Sehat

Permintaan akan makanan sehat terus meningkat seiring dengan meningkatnya kesadaran akan pentingnya gaya hidup sehat. Anda dapat memanfaatkan tren ini dengan menjual makanan ringan sehat seperti granola bars, smoothie bowls, atau edamame panggang. Pastikan untuk menggunakan bahan-bahan berkualitas tinggi dan menawarkan opsi yang bebas gluten, vegan, atau organik untuk menjangkau lebih banyak pelanggan.

Halaman:

Editor: Rika Rismayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah