Elkan Baggott Sudah Bergabung, Timnas Indonesia Siap Hadapi Malaysia, Lolos Babak Semi Final

- 19 Desember 2021, 06:28 WIB
 Elkan Baggott sudah bergabung bersama skuad Garuda, setelah menjalani karantina kesehatan, siap hadapi Malaysia
Elkan Baggott sudah bergabung bersama skuad Garuda, setelah menjalani karantina kesehatan, siap hadapi Malaysia /pssi.org

DEMAK BICARA - Kabar gembira bagi Timnas Indonesia, Elkan Baggott sudah bergabung bersama skuad Garuda, setelah menjalani karantina kesehatan.

Sebelumnya, Elkan Baggott harus dikarantina kesehatan, karena dirinya ada didalam satu pesawat dengan penumpang yang terpapar Covid-19. Elkan Baggott bahkan harus melewati pertandingan Indonesia vs Vietnam dalam lanjutan Piala AFF di Singapura.

Kini kabar kembali bergabungnya, Elkan Baggott, menjadi kabar gembira buat Timnas Indonesia, yang hari ini bersiap menghadapi Malaysia, dalam penentuan kelolosan Piala AFF. Jika mampu mengalahkan Malaysia, atau setidaknya seri, maka Indonesia akan maju dalam babak selanjutnya.  

Baca Juga: Duet Bruno Cantanhede - David da Silva, Ini Prediksi Formasi Persib Bandung, Bobotoh Dukung Mana?

"Alhamdulillah Elkan Baggott hari ini selesai karantina dan sore nanti sudah bisa ikut latihan dengan tim. Terima kasih kepada Dubes RI di Singapura (Suryopratomo) yang telah membantu PSSI terkait masalah ini," kata Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan.

Ketua PSSI berharap dengan kembalinya Elkan Baggott akan menambah kekuatan timnas Indonesia jelang melawan Malaysia.

Termasuk ikut menjadi bagian dari kemenangan Timnas Indonesia atas Malaysia dan lolos ke babak semi final Piala AFF 2020.

"Selama di Singapura, setiap hari saya berkomunikasi dengan Direktur Teknik (Indra Sjafri) untuk memantau perkembangan tim," tambahnya.

Meski menjalani karantina, Elkan tetap bisa berlatih mandiri. Pihak pemerintah Singapura membolehkan alat-alat gym dibawa ke kamar.

Halaman:

Editor: Maxcimilian Arcello

Sumber: PSSI


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x