Cerita Elkan Baggott Bangga Kembali Bergabung Timnas Indonesia, Seperti Membela Keluarganya

- 10 Januari 2022, 18:09 WIB
wawancara Elkan Baggott bangganya dirinya masuk dalam skuat Timnas Indonesia
wawancara Elkan Baggott bangganya dirinya masuk dalam skuat Timnas Indonesia /tangkap layar Youtube PSSI TV

DEMAK BICARA - Elkan Baggott merupakan pemain bertahan Timnas Indonesia yang merupakan naturalisasi WNI, dirinya mengaku sangat senang dapat kembali membela Indonesia masuk dalam skuat Timnas Senior.

Hal ini disampaikan oleh Elkan Baggott dalam sesi wawancaranya yang telah diunggah melalui YouTube PSSI TV.

Elkan Baggott mengungkapkan ceritanya bergabung dengan Timnas Indonesia, ia juga merasa senang dengan pemain hingga pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong pada sesi wawancara tersebut.

Baca Juga: Elkan Baggott Idolakan Nova Arianto, Teman Sekamar Ezra Walian, Tanda Siap Bergabung Persib Bandung?

"Senang rasanya bisa kembali ke Timnas setelah setahun tak bergabung, jadi saya sangat senang sekali bisa kembali," tuturnya. 

"Bersyukur dengan kesempatan bisa bergabung bersama Timnas Senior. Dan berada di sini, di Turki juga menyenangkan fasilitasnya bagus dan cuacanya bagus," katanya.

Elkan Baggott menjelaskan bahwa dirinya memilih menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) karena keluarga paling dekat adalah Ibundanya, dan hal tersebut diawalinya bahwa Indonesia merupakan negara dan bagian dari keluarganya.

"Saya memilih Indonesia karena keluarga paling dekat ibu saya, semuanya bersal dari saya ingin mewakili mereka dan negara saya," ucap Elkan Baggott.

Pemain bertahan Timnas Indonesia tersebut juga mengutarakan bahwa sebelumnya telah mengetahui beberapa klub di Indonesia sebelumnya, dengan bergabung dengan Timnas Indonesia dirinya juga bertambah pengetahuan tentang beberapa pemain hingga klub yang ia kenal di Timnas Senior.

Halaman:

Editor: Kusuma Nur


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x