Liga 1 Disetop! Save Our Soccer Khawatirkan Badai Covid 19 yang Terus Serang Pemain, Permintaan Akmal Marhali

- 2 Februari 2022, 04:38 WIB
Nasib Liga 1 2021/2022 usai kasus Covid 19 melanda pemain Liga 1. Liga 1 diminta setop.
Nasib Liga 1 2021/2022 usai kasus Covid 19 melanda pemain Liga 1. Liga 1 diminta setop. /HARRYHARTOMO/LIB

 

DEMAK BICARA -  Badai Covid 19 kian mengganas, memghantam pemain Persib Bandung, Persebaya Surabaya, Arema FC, hingga para pemain tim nasional (Timnas) Indonesia, dan lainnya pada Liga 1 Seri 4 di Bali.

Tak hanya Persib Bandung, Persebaya Surabaya, Arema FC, dan Timnas Indonesia, laga Persipura Vs Madura United di Stadion Kompyang, kemarin, harus ditunda karena badai Covid 19.

Badai Covid 19 menghantam 24 pemain dan ofisial Tim Sape Kerab yang dinyatakan positif, padahal sebelumnya menimpa Persib Bandung, Persebaya Surabaya, Arema FC, hingga pemain Timnas Indonesia.

PT Liga Indonesia Baru (LIB) menyatakan, total sampai detik ini ada 58 pemain yang terpapar Covid 19, mulai dari Arema FC, Persib Bandung, Persebaya Surabaya, dan Timnas sebelumnya.

Koordinator Save Our Soccer (SOS) Akmal Marhali, mengatakan, situasi ini jadi kurang kondusif, tentunya.


"Sebaiknya kompetisi dihentikan dulu selama sepekan untuk dilalukan 3 T (Testing, Tracing, Treatment) kepada semua pemain di sistem bubble," kata Akmal Marhali, Koordinator Save Our Soccer (SOS), Selasa 1 Februari 2022.

"Bila situasi Covid 19 sudah terkendali kompetisi bisa dilanjutkan lagi," kata Akmal Marhali, Koordinator Save Our Soccer (SOS) melanjutkan.

Dia menambahkan, Seri 4 BRI Liga 1 2021/2022 bisa dipindahkan ke tempat yang lebih memungkinkan untuk opsi lain.

Halaman:

Editor: Diaz A Abidin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x