Ketika Bintang Sepak Bola Dunia Robert Lewandowski di Bayern Munchen, tak Tahan dengan Agresi Rusia ke Ukraina

- 27 Februari 2022, 17:42 WIB
Kapten Timnas Polandia, Robert Lewandowski menggunakan kain yang diklaim sebagai bendera Ukraina sebagai bentuk dukungannya, usai negara itu diserang Rusia.
Kapten Timnas Polandia, Robert Lewandowski menggunakan kain yang diklaim sebagai bendera Ukraina sebagai bentuk dukungannya, usai negara itu diserang Rusia. /Instagram/_@rl9

DEMAK BICARA - Bintang sepak bola dunia asal Polandia Robert Lewandowski, yang bermain untuk klub Jerman FC Bayern Munchen, tak tahan dengan agresi Rusia ke Ukraina.

Robert Lewandowski pemain penyerang kelahiran Polandia menunjukkan solidaritasnya untuk negara tetangga dia Ukraina yang diserang oleh tentara Rusia, dalam laga Bayern Munchen malam tadi.

Dalam laga itu Bayern Munchen menjalani laga lawan Eintracht Frankfurt dalam lanjutan Bundesliga Jerman, Robert Lewandowski membawa lambang negara warna bendera Ukraina, di mana negara tetangganya itu sedang diserang Rusia.

Robert Lewandowski striker Bayern Munchen mengenakan ban warna bendera Ukraina di lengan kirinya, sebagai solidaritas kemanusiaan, di mana negara tetangga Polandia itu sedang berjuang melawan invasi Rusia.

Baca Juga: Legenda Sepak Bola Ukraina Andriy Shevchenko Minta Tolong Dunia oleh Serangan Rusia, Keluarga dalam Bahaya

Usai pertandingan, Robert Lewandowski menyatakan tidak bisa berpura-pura tidak tahu tentang peperangan yang sedang terjadi.

"Sebagai seorang atlet, saya tidak bisa berpura-pura tidak terjadi apa-apa #StandWithUkraine," tulis Robert Lewandowski, mantan penyerang Borussia Dortmund tersebut dalam akun Instagram pribadinya @_rl9. 

Sosok Robert Lewandowski memang cukup dekat dengan Ukraina, sebab lahir di Polandia yang punya sejarah panjang dengan negara tetangganya itu.

Baca Juga: Sambutan untuk Pratama Arhan, Tokyo Verdy Rayakan Kemenangan Besar, Posisi Jajaran Atas Klasemen Liga Jepang

Halaman:

Editor: Diaz A Abidin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x