Fajar Rian Maju ke Semifinal Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022 Usai Balas Dendam dengan Skor Telak BWF

- 26 Agustus 2022, 20:45 WIB
Fajar Rian Maju ke Semifinal Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022 Usai Balas Dendam dengan Skor Telak
Fajar Rian Maju ke Semifinal Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022 Usai Balas Dendam dengan Skor Telak /PBSI

DEMAK BICARA – Pebulu tangkis Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto berhasil mendapatkan tiket pertama di babak semifinal Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022 di Tokyo.

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto selaku ganda putra unggulan kelima melaju ke babak semifinal usai mengalahkan wakil Inggris, Ben Lane/Sean Vendy di babak perempat final yang terlaksana pada Jumat, 26 Agustus 2022 di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Jepang.

Kemenangan Fajar/Rian dalam dua gim dengan skor 21-11, 21-16 sekaligus menjadi aksi balas dendam kepada ganda putra Inggris tersebut atas kekalahan wakil Indonesia Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo di babak 16 besar.

Selain itu, Fajar/Rian juga membalas kekalahan mereka dalam pertemuan perdana lawan ganda asal Inggris tersebut pada laga Thailand Open 2021.

Baca Juga: BMKG Rilis Peringatan Perkiraan Hujan Lebat dan Gelombang Tinggi di Sejumlah Wilayah Indonesia 26-28 Agustus

Keberhasilan Fajar/Rian menundukkan Ben/Sean berasal dari kemampuan mereka memainkan bola-bola cepat untuk menandingi permainan lawan yang monoton.

Permainan netting dan smes banyak tersaji selama pertandingan gim kedua.

Sempat tertinggal 5-8 dan unggul 16-14 di babak kedua, Fajar/Rian tetap dibayangi Ben/Sean yang melontarkan smes keras dan terus memberi tekanan.

Untunglah, Fajar/Rian mempertahankan fokus dan bermain tenang sehingga berhasil meraih kemenangan atas Ben/Sean pada menit ke-29.

Halaman:

Editor: Maya Atika


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x