Sejarah Derby Merseyside Everton dan Liverpool, Diawali Perselisihan Stadion hingga Awal Mula The Reds Berdiri

- 3 September 2022, 09:22 WIB
Sejarah Derby Merseyside Everton dan Liverpool, Diawali Perselisihan Stadion hingga Awal Mula The Reds Berdiri
Sejarah Derby Merseyside Everton dan Liverpool, Diawali Perselisihan Stadion hingga Awal Mula The Reds Berdiri /Twitter/@idextratime

DEMAK BICARA – Bagi penggemar Liga Inggris tentu tidak asing dengan istilah Derby Merseyside yang melibatkan dua klub Everton dan Liverpool.

Derby Merseyside adalah laga sepakbola bergengsi yang mempertemukan klub satu kota yakni Everton dan Liverpool.

Merseyside sendiri merupakan nama wilayah di kawasan Inggris dengan ibu kota Liverpool, klub sepakbola pertama di daerah tersebut adalah Everton.

Baca Juga: Link Live Streaming  Liga Inggris 2022-2023 Pekan Keenam 3 September 2022, Ada Derby Merseyside

Awal mula terciptanya Derby Merseyside justru karena adanya perselisihan tentang penggunaan stadion, tidak lain adalah Stadion Anfield.

Orang yang paling bertanggung jawab dengan munculnya Derby Merseyside antara Everton dan Liverpool adalah John Houlding.

John Houlding adalah seorang pebisinis dan politikus, ia juga ikut melibatkan diri dalam urusan dunia sepakbola di kawasan Merseyside, Inggris.

Dalam dunia sepakbola, Houlding tergabung di jajaran direksi Everton, ia juga mempunyai hubungan yang sangat dekat dengan John Orell yang notabene pemilik dari Stadion Anfield.

Atas dasar hubungan baiknya tersebut, Houlding pun bisa membawa Everton bermarkas di Stadion Anfield dalam kurun waktu yang cukup panjang, yakni delapan tahun.

Halaman:

Editor: Kusuma Nur


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x