Hasil Race MotoGP San Marino 2022 Sirkuit Misano, Peco Bagnaia Menang Diwarnai Banyak Crash

- 4 September 2022, 21:59 WIB
Hasil Race MotoGP San Marino 2022, Peco Bagnaia Menang Diwarnai Banyak Crash
Hasil Race MotoGP San Marino 2022, Peco Bagnaia Menang Diwarnai Banyak Crash /

DEMAK BICARA - Gelaran race MotoGP San Marino 2022 di sirkuit Misano World Circuit Marco Simoncelli hari ini Minggu 4 September 2022 yang dipimpin Jack Miller di pole position akhirnya dimenangkan oleh Francesco Bagnaia.

Pembalap dari Ducati Lenovo Team asal Italia Francesco Bagnaia menjuarai gelaran race MotoGP San Marino 2022 di sirkuit Misano World Circuit Marco Simoncelli Minggu 4 September 2022.

Balapan MotoGP San Marino 2022 yang dimulai pukul 19.00 WIB di sirkuit Misano World Circuit Marco Simoncelli diwarnai banyak sekali crash yang terjadi antar pembalap, termasuk Jack Miller yang diawal race memimpin pole position.

Di awal lap pertama  MotoGP San Marino 2022, tiga pembalap sudah langsung mengalami crash, yaitu pembalap Prima Pramac Racing Johann Zarco, pembalap Repsol Honda Team Pol Espargaro dan pembalap Aruba.it Racing Michele Pirro.

Baca Juga: Tes Kepribadian Gambar Ungkap Seberapa Romantis Kah Kamu? Kamu Termasuk Romantis atau Tidak Ke Pasangan?

Posisi sementara diisi oleh tiga penunggang Ducati, pembalap Ducati Lenovo Team Jack Miller, pembalap Gresini Racing MotoGP Enea Bastianini dan pembalap Ducati Lenovo Team Francesco Bagnaia.

Sayangnya Jack Miller yang sudah berada di posisi pertama MotoGP San Marino 2022 harus crash di lap kedua diikuti oleh pembalap Mooney VR46 Racing Team Marco Bezzecchi yang juga melebar saat berada di tikungan.

Tidak berhenti disitu saja, pembalap Gresini Racing MotoGP Fabio Di Giannantonio dan pembalap Monster Energy Yamaha MotoGP Franco Morbidelli juga mengalami crash di lap ketiga  MotoGP San Marino 2022.

Posisi berganti, Francesco Bagnaia berhasil memimpin diikuti oleh pembalap Aprilia Racing Maverick Vinales, Enea Bastianini dan pembalap Mooney VR46 Racing Team Luca Marini.

Baca Juga: Tes Kepribadian Gambar Apa yang Pertama Kali Dilihat? Jawabanmu Mengungkapkan Apa Yang Kamu Cari Dalam Hidup

Di lap ketujuh, pembalap Aprilia Racing Aleix Espargaro terlihat berusaha untuk mendekati dan menyalip dan pembalap Monster Energy Yamaha MotoGP Fabio Quartararo.

Kamera sempat menyorot keberadaan sosok pembalap Repsol Honda Team Marc Marquez yang tampak ikut menyaksikan jalannya race.

Maverick Vinales terus berusaha menempel ketat Francesco Bagnaia, di lap ke-16 Enea Bastianini sempat melebar dan posisinya direbut Luca Marini namun ia berhasil kembali menyalip.

Ketika balapan memasuki lap ke-20 Enea Bastianini berhasil menyalip Maverick Vinales dan merebut posisi kedua di belakang Francesco Bagnaia.

Di lap-lap terakhir, Enea Bastianini mengejar dan menempel ketat Francesco Bagnaia, dan nyaris saja Enea Bastianini menyalip Francesco Bagnaia di garis finish.

Baca Juga: Deretan Nama Bayi Perempuan Mempesona dari Berbagai Bahasa Dunia ada Shancy, Shannon Wanita Elegan dan Bijak

Podium MotoGP San Marino hari ini dihuni oleh ini Francesco Bagnaia yang berada di posisi pertama, diikuti oleh Enea Bastianini lalu Maverick Vinales, sedangkan sang pemuncak klasemen Fabio Quartararo berada di urutan ke-5.

Hari ini Francesco Bagnaia menjadi satu-satunya pembalap di urutan depan yang tidak terkena track limit warning.

Francesco Bagnaia juga menjadi pembalap Ducati pertama dalam sejarah yang memenangkan 4 race secara beruntun.****

Editor: Maya Atika


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x