Terungkap! PBSI Mengungkap Kejadian Sebenarnya Indonesia Gagal Lolos Semifinal Japan Open 2022

- 12 September 2022, 20:43 WIB
Terungkap! PBSI Mengungkap Kejadian Sebenarnya Indonesia Gagal Lolos Semifinal Japan Open 2022
Terungkap! PBSI Mengungkap Kejadian Sebenarnya Indonesia Gagal Lolos Semifinal Japan Open 2022 /

DEMAK BICARA – Tim bulutangkis Indonesia gagal mengirimkan 1 wakilnya ke babak semifinal Japan Open 2022, salah satu hal yang mempengaruhi karena fokus pemain yang berkurang.

Lima wakil Indonesia hanya sampai kebabak perempat final Japan Open 2022, tanpa mengirimkan satu wakilnya di semifinal hingga final Japan Open 2022, PBSI ungkap kejadian sebenarnya.

Lima wakill diantaranya adalah Chico Aura Dwi Wardoyo (Tunggal Putra), Gregoria Mariska Tunjung (Tunggal Putri), Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (ganda putra) dan Apriyani/Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti serta Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi (ganda putri).

Baca Juga: Gagal Kirimkan Satupun Wakil Di Semifinal Japan Open 2022, PBSI Ungkap Faktor Penyebab Kegagalan

Alasan kegagalan 5 wakil Indonesia melaju ke babak semifinal Japan Open 2022 itu diungkap oleh Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI, Rionny Mainaky.

Riony memberikan catatan dan evaluasi pertandingan saat laga Japan Open 2022.

“Memang hasilnya ini bukan yang kita harapkan, hasilnya kurang baik, sangat disayangkan,” Ucap Riony dikutip pada laman PBSI.

Riony melihat permainan wakil Indonesia sudah menampilkan permainan yang maksimal saat pertandingan.

“Tapi saya melihat anak-anak sudah maksimal terutama yang bertanding di babak perempat final. Hampir semua mereka kalah dengan tidak mudah. Mereka berjuang mati-matian dengan lawan yang memang satu level dengan mereka,” tambahnya.

Halaman:

Editor: Kusuma Nur


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x