PBSI Siapkan 5 Pasangan Baru Siap Bertempur di Kejuaraan Mendatang, Pramudya-Rahmat Memulai Debut di Malang

- 14 September 2022, 18:49 WIB
Pasangan ganda putra, Pramudya dan Yeremia dipastikan absen di turnamen Malaysia Open 2022.
Pasangan ganda putra, Pramudya dan Yeremia dipastikan absen di turnamen Malaysia Open 2022. /Instagram.com/@badminton.ina

DEMAK BICARA- Dilansir dari laman pbsi.id, PBSI saat ini sudah mempersiapkan 5 pasangan baru untuk bertanding di Kejuaraan mendatang, salah satunya Pramudya dan Rahmat.

Dari sektor ganda putra PBSI memasangkan Pramudya Kusumawardana dengan Rahmat Hidayat.

Pramudya yang awalnya berpasangan dengan Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan, seperti diketahui pasangannya itu mengalami cedera pada saat babak perempatfinal Indonesia Open 2022 Juni lalu.

Baca Juga: Link Live Streaming Liga Champions 2022-2023, Maccabi Haifa VS PSG 15 September 2022

Pemisahan ini dilakukan karena Yeremia masih dalam proses penyembuhan cedera lutut sementara Rayhan pasangan Rahmat masih di usia junior dan akan fokus ke Kejuaraan Dunia Junior 2022.

Pasangan baru Pramudya/Rahmat akan debut di ajang Indonesia International Challenge 2022 pada 11-16 Oktober dan Indonesia Masters Super 100 pada 18-23 Oktober di Malang mendatang.

Herry Iman Pierngadi selaku pelatih ganda putra mengungkapkan bahwa Rahmat cocok bermain dan berpasangan dengan Pramudya.

“Berdasarkan hasil pengamatan saya dan tim pelatih di latihan selama ini, Rahmat lah yang paling cocok untuk bermain bersama Pram. Secara pola dan cara mainnya cocok,” kata Herry Iman Pierngadi, dikutip dari laman pbsi.id.

“Tujuannya kita memasangkan mereka agar Pram jangan terlalu lama vakum agar suasana, feeling, dan atmosfer pertandingannya tidak hilang. Sementara untuk Rahmat sebagai adaptasi main di kelompok dewasa dan menambah jam pertandingan. Ia juga bisa mengambil banyak ilmu dan pengalaman dari Pram,” tambah Herry.

Halaman:

Editor: Kusuma Nur


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x