PSSI Terus Didesak Netizen, Beginilah Nasib Kontrak Shin Tae Yong Bersama Timnas Indonesia

- 26 September 2022, 10:38 WIB
PSSI Terus Didesak Netizen, Beginilah Nasib Kontrak Shin Tae Yong Bersama Timnas Indonesia
PSSI Terus Didesak Netizen, Beginilah Nasib Kontrak Shin Tae Yong Bersama Timnas Indonesia /PSSI
 
DEMAK BICARA - Keberhasilan Shin Tae Yong membawa Timnas Indonesia U-20 dan senior menembus Piala Asia 2023 mengundang respon positif dari netizen dan mendesak PSSI untuk memperpanjang kontraknya.
 
Bagaimana tidak, performa Timnas Indonesia di tangan Shin Tae Yong pada kelompok usia dan level senior menunjukkan perkembangan yang signifikan, atas dasar hal tersebut, PSSI pun didesak netizen agar tak ragu memperpanjang kontraknya.
 
Kontrak Shin Tae Yong bersama Timnas Indonesia baru akan habis setelah rampungnya Piala Dunia U-20 pada tahun depan, namun dengan pesatnya perkembangan skuad Garuda ditangannya, membuat pecinta sepakbola Tanah Air mendesak PSSI untuk memberikan kontrak perpanjangan.
 
 
Mendengar saran dan masukan, serta melihat pencapaian yang diraih Timnas Indonesia pada kelompok usia dan level senior di kepelatihan Shin Tae Yong, PSSI pun memberikan tanggapannya.
 
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan mengatakan akan memperpanjang kontrak Shin Tae Yong di Timnas Indonesia, namun belum diputuskan untuk durasinya.
 
"Tapi saya sebagai Ketua Umum PSSI dan tentu sudah berkoordinasi dengan Exco akan memperpanjang kontrak Shin Tae Yong," kata Mochamad Iriawan dilansir laman resmi PSSI, Minggu 25 September 2022.
 
"Kita juga melihat dimana-mana desakan dari netizen agar STY (Shin Tae Yong) diperpanjang (kontraknya) juga menguat," ujar Iriawan menambahkan.
 
"Atas dasar itu, tentu selain melihat performa tim, PSSI akan memperpanjang kontrak yang bersangkutan," ucap Iriawan lebih lanjut.
 
Terkait dengan durasi kontrak, Iriawan mengaku akan mengadakan diskusi terlebih dahulu.
 
"Untuk berapa tahun kontrak diperpanjang, kita akan diskusikan lebih lanjut," tutur Iriawan.
 
Selama dilatih oleh Shin Tae Yong, Timnas Indonesia mencatatkan raihan yang cukup gemilang.
 
Pencapaian Timnas Indonesia bersama Shin Tae Yong di antaranya menembus laga final dan meraih runner-up pada Piala AFF 2020.
 
 
Kemudian mampu lolos ke putaran final Piala Asia 2023 melalui jalur pra-kualifikasi dimana saat itu banyak yang meragukan keberhasilan Timnas Indonesia untuk bisa tampil di turnamen bergengsi antar negara di kawasan Asia tersebut.
 
Tak hanya itu, Shin Tae Yong juga berhasil meloloskan Timnas Indonesia berlaga di Piala Asia U-20 pada kelompok usia setelah melewati fase kualifikasi.
 
Pelatih asal Korea Selatan itu juga mampu menaikkan performa dan mengembangkan permainan Timnas Indonesia dengan signifikan.
 
Permainan bola-bola pendek, penggunaan strategi, dan peningkatan kemampuan fisik para pemain dinilai sangat berhasil diterapkan kepada seluruh penggawa Timnas Indonesia.
 
Hal inilah yang menjadi harapan bagi masyarakat Indonesia dan meminta PSSI tak ragu untuk memperpanjang kontrak Shin Tae Yong agar Timnas terus berproses dan dapat meraih prestasi yang selama ini sulit dicapai.***

Editor: Kusuma Nur


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x