MENCEKAM! 127 Orang Tewas Dalam kerusuhan di Stadion Kanjuruhan, Polda Jatim: 180 Orang Dalam Perawatan

- 2 Oktober 2022, 09:41 WIB
Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Nico Afinta membenarkan kejadian yang menewaskan 127 orang baik suporter maupun anggota polri di stadion Kanjuruhan.
Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Nico Afinta membenarkan kejadian yang menewaskan 127 orang baik suporter maupun anggota polri di stadion Kanjuruhan. /Twitter/ @TogiSihombing4/

 

DEMAK BICARA – Mencekam, 127 orang tewas di stadion Kanjuruhan Malang, Sabtu 1 Oktober 2022, usai ricuh polisi amankan suporter dengan gas air mata yang melanggar aturan FIFA.

Kejadian mencekam di di stadion Kanjuruhan kabupaten Malang, Jawa Timur diakibatkan oleh suporter yang turun ke lapangan sehingga polisi menembakkan gas air mata kepada para suporter baik di lapangan maupun yang berada di Tribun.

Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Nico Afinta membenarkan kejadian yang menewaskan 127 orang baik suporter maupun anggota polri di stadion Kanjuruhan.

Dikutip DEMAK BICARA dari antara Adapun Korban yang tewas akibat tragedi tersebut yaitu 150 orang supporter dan 2 orang anggota Polri.

"Dalam kejadian itu, telah meninggal 127 orang, dua di antaranya adalah anggota Polri," kata Nico Afinta.

Nico mengatakan dari 127 korban yang tewas sebanyak 34 orang tewas di stadion Kanjuruhan.

Tak hanya 127 Korban jiwa, 180 orang masih menjalani perawatan di sejumlah rumah sakit di kabupaten Malang.

Lanjut Nico, penonton tidak semua anarkis, hanya sekitar 3000 penonton saja yang melakukan kericuhan usai pertandingan Arema FC vs Persebaya Surabaya.

Halaman:

Editor: Diaz A Abidin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x