Hasil Kualifikasi Piala Asia U-17 2022 Grup B, Garuda Sulit Lolos Setelah Dibantai Malaysia

- 10 Oktober 2022, 09:21 WIB
Timnas U-17 gagal lolos ke Piala Asia 2023 usai kalah dari Malaysia 5-1.
Timnas U-17 gagal lolos ke Piala Asia 2023 usai kalah dari Malaysia 5-1. /PSSI

DEMAK BICARA - Hasil babak Kualifikasi Piala Asia U-17 2022 Grup B, pertandingan Minggu 9 Oktober 2022, Timnas Indonesia dibantai Malaysia.

Nasib buruk menimpa Timnas Indonesia U-17 di laga terakhir grup B Kualifikasi Piala Asia U-17 2022, Garuda Muda kalah telak atas Malaysia.  

Timnas Indonesia yang melakukan pertandingan Kualifikasi Piala Asia U-17 2022 grup B, harus menerima kekalahan 5-1 di Stadion Pakansari, Bogor.
 
Baca Juga: 3 Keutamaan Puasa Senin Kamis, Salah Satunya dapat Ganjaran Dijauhkan dari Api Neraka

Dengan hasil ini Malaysia sementara menghuni puncak klasemen grup B Kualifikasi Piala Asia U-17 2022, sedangkan Indonesia ada di posisi kedua.

Indonesia mengumpulkan 9 poin setelah menekuk Guam, UEA dan Palestina, sementara Malaysia berhasil mengantongi 10 poin setelah menang dari Palestina, UEA dan seri melawan Guam.

Sebetulnya Timnas Indonesia punya peluang besar di menit kedua babak pertama saat tendangan Arkhan Kaka membentur tiang gawang Malaysia.

Hanya saja setelah itu mimpi buruk hadir pada Andrika Fathir Rahman dkk, Zainur Hakim Zain menjebol gawang Indonesia di menit ke-17, lalu Arami Wafiy menambah keunggulan dua menit berselang.

Terlihat sekali koordinasi lini pertahanan Indonesia babak belur, hal ini sebetulnya sudah tampak saat mereka melawan UEA.

Mudah sekali dilewati dan terlambat turun saat ada serangan balik cepat, Muhammad Anjasmirza menjebol gawang Indonesia di menit ke-23.

Tidak berapa lama kesalahan lini pertahanan Indonesia kembali dihukum, Afiq Danish mencetak gol di menit ke-26.

Belum berhenti sampai disitu, Indonesia kembali membuat kesalahan dan dihukum dengan tendangan penalti di menit ke-39 oleh Arami Wafiy.

Skor 5-0 bertahan hingga babak pertama usai, di babak kedua Indonesia mencoba membongkar pertahanan Malaysia tapi kedisiplinan skuad Harimau Malaya menggagalkan semuanya.
 
Baca Juga: 8 Manfaat dan Faedah Istigfar, Dimudahkan Segala Urusan serta Dinaikkan Derajat selain Diampuni Dosa

Justru yang terjadi Malaysia kembali merepotkan lini pertahanan Indonesia yang panik, 2 kali peluang Malaysia membentur mistar gawang.

Arkhan Kaka mencetak gol hiburan di menit ke-90+3, hasil bola rebound tendangan pemain Indonesia di kotak penalti.

Timnas Indonesia masih harus menunggu hasil tim-tim lain, jika masih masuk ke dalam 6 runner-up terbaik maka masih ada peluang untuk lolos ke ajang Piala Asia U-17 tahun depan.***

Editor: Kusuma Nur


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x