Pertemuan Erick Thohir dan Presiden FIFA Soroti 2 Perubahan Ini, Salah Satunya Bikin Dunia Televisi Menjerit!

- 11 Oktober 2022, 12:25 WIB
Hal evaluasi tragedi Kanjuruhan ini disampaikan Erick Thohir usai mewakili pemerintah Indonesia menemui Gianni Infantino Presiden FIFA.
Hal evaluasi tragedi Kanjuruhan ini disampaikan Erick Thohir usai mewakili pemerintah Indonesia menemui Gianni Infantino Presiden FIFA. /Foto: Instagram Erick Thohir/


 
DEMAK BICARA - Erick Thohir Menteri BUMN menyebut, salah satu perubahan yang disoroti dari pertemuannya bersama Gianni Infantino Presiden FIFA akan membuat dunia pertelevisian Indonesia menjerit.

Hal evaluasi tragedi Kanjuruhan ini disampaikan Erick Thohir usai mewakili pemerintah Indonesia menemui Gianni Infantino Presiden FIFA.

Erick Thohir dan Gianni Infantino bertemu untuk mendiskusikan langkah Indonesia bersama FIFA terkait tragedi Kanjuruhan yang menewaskan paling tidak 131 korban serta menyebabkan 440 orang luka ringan dan 29 orang luka berat dalam laga BRI Liga 1 2022/2023 antara Arema FC vs Persebaya pada Sabtu, 1 Oktober 2022.

Erick Thohir mengungkapkan, FIFA melarang pertandingan di Indonesia bergulir terlalu malam, seperti sebelumnya, dan hanya boleh digelar maksimal pukul 17.00 sore.

“Poin empat (dari surat yang disampaikan FIFA, red) ini lebih menarik. Mungkin untuk dunia televisi akan teriak-teriak, bahwa pertandingan tidak lagi diperbolehkan di atas jam 5 sore,” tutur Erick Thohir, dikutip dari PMJ News.

Biasanya, stasiun televisi hanya bersedia menayangkan pertandingan sepak bola di atas jam 19.00 atau waktu prime time saat banyak ditonton pemirsa.

Baca Juga: Link Live Streaming Liga Champions 2022-2023 11 Oktober 2022, Copenhagen VS Manchester City

Ini karena stasiun televisi akan mendapatkan lebih banyak penonton dan meningkatkan pendapatan.

Keduanya, tentu harus dilakukan agar stasiun televisi mampu membeli hak siar suatu pertandingan.

FIFA memberikan pembatasan waktu pertandingan untuk memastikan penonton laga dapat pulang dengan aman dan mudah tanpa risiko masalah pada infrastukur transportasi umum.

Halaman:

Editor: Diaz A Abidin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x