Jokowi Komentari Shin Tae Yong yang Ancam Keluar dari Timnas Jika Ketum PSSI Mundur Akibat Tragedi Kanjuruhan

- 14 Oktober 2022, 15:45 WIB
Presiden Jokowi ikut mengomentari pernyataan Shin Tae Yong pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia, yang akan mundur dari posisinya bila Mochamad Iriawan berhenti dari jabatan Ketua Umum PSSI sebagai pertanggungjawaban atas tragedi Kanjuruhan.
Presiden Jokowi ikut mengomentari pernyataan Shin Tae Yong pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia, yang akan mundur dari posisinya bila Mochamad Iriawan berhenti dari jabatan Ketua Umum PSSI sebagai pertanggungjawaban atas tragedi Kanjuruhan. /Bagus Ahmad Rizaldi/ANTARA/

 


 


DEMAK BICARA – Presiden Jokowi ikut mengomentari pernyataan Shin Tae Yong pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia, yang akan mundur dari posisinya bila Mochamad Iriawan berhenti dari jabatan Ketua Umum PSSI sebagai pertanggungjawaban atas tragedi Kanjuruhan.

Jokowi menyatakan agar Shin Tae Yong tidak pergi ke mana-mana mengingat proses investigasi tragedi Kanjuruhan masih berjalan.

“Jadi, belum sampai ke mana-mana. Jangan sampai ke mana-mana dulu. Laporannya aja belum,” ujar Jokowi.

Jokowi juga menyebut hasil investigasi Tim Gabungan Independen Pencari Fakta (TGIPF) baru akan diberikan Jumat pagi sehingga hasilnya baru bisa ia sampaikan ke publik paling tidak siang harinya.

Baca Juga: Link Live Streaming Liga Konferensi Eropa UEFA 2022-2023, Nice VS Slovacko

Laporan TGIPF akan berisi hasil investigasi sementara dari kejadian tragedi Kanjuruhan yang menewaskan ratusam orang.

Tercatat paling tidak 132 korban serta menyebabkan 532 orang luka ringan, 49 orang luka sedang, dan 26 orang luka berat dalam laga BRI Liga 1 2022/2023 antara Arema FC vs Persebaya pada Sabtu, 1 Oktober 2022 silam.

Sebelumnya, Shin Tae Yong menyatakan bersedia ikut mundur dari posisinya sebagai pelatih tim nasional Indonesia kalau Mochamad Iriawan berhenti dari jabatan Ketua Umum PSSI.

Halaman:

Editor: Diaz A Abidin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x