Jadwal BRI Liga 1 Setelah Tragedi Kanjuruhan Dimulai Kembali Kapan? Ini Jawaban Menpora Zainudin Amali

- 3 November 2022, 21:01 WIB
Memanfaatkan jeda kompetisi BRI Liga 1 yang masih berlangsung, Borneo FC Samarinda siap adakan uji coba dengan klub Liga 1.
Memanfaatkan jeda kompetisi BRI Liga 1 yang masih berlangsung, Borneo FC Samarinda siap adakan uji coba dengan klub Liga 1. /ANTARA

DEMAK BICARA - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali memberikan jawaban terkait kelanjutan kompetisi Liga 1 2022-2023.

Menurut Menpora Zainudin Amali, Kemenpora tidak bisa menentukan dan memutuskan soal kelanjutan kompetisi Liga 1, Liga 2, dan Liga 3 2022-2023.

Menpora Zainudin Amali juga menyebut bahwa keputusan tentang kelanjutan Liga 1, Liga 2, dan Liga 3 ada di Polri sebagai pihak yang berwenang memberikan izin berlangsungnya kompetisi tersebut.

"Yang memberi kewenangan itu dari pemerintah tapi itu Polri, bukan Kemenpora," kata Zainudin Amali dilansir dari Antara, Rabu 2 November 2022.

Baca Juga: Link Live Streaming Liga Eropa UEFA 2022-2023 4 November 2022, Arsenal VS Zurich

"Saya biasanya hanya memimpin rapat koordinasi, tanya Polri, pasti akan ada rakor lagi kalau Polri sudah bilang boleh," ujar Zainudin menambahkan.

Tak hanya itu, Zainudin juga memperkirakan jika kompetisi kembali berlangsung, kemungkinan belum bisa dihadiri penonton di stadion.

"Tapi bayangan saya sih belum ada penonton," ucap Zainudin lebih lanjut.

Seperti diketahui, kompetisi Liga 1, Liga 2, dan Liga 3 2022-2023 harus dihentikan sementara hingga batas waktu yang belum ditentukan.

Halaman:

Editor: Maya Atika


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x