PSSI dan PT LIB Klaim Sudah Berubah, Kelanjutan Liga Sepak Bola Pasca Tragedi Kanjuruhan Terus Diupayakan

- 22 November 2022, 11:31 WIB
PSSI dan PT LIB Klaim Sudah Berubah, Kelanjutan Liga Sepak Bola Pasca Tragedi Kanjuruhan Terus Diupayakan
PSSI dan PT LIB Klaim Sudah Berubah, Kelanjutan Liga Sepak Bola Pasca Tragedi Kanjuruhan Terus Diupayakan /Instagram.com/@pt_lib

DEMAK BICARA – Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) dan PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) terus melakukan berbagai upaya untuk melanjutkan kompetisi Liga 1, 2, dan 3 yang terhenti akibat tragedi Kanjuruhan.

Terbaru, PT LIB mengklaim pihaknya telah melakukan perubahan internal mengikuti rekomendasi dari Tim Gabungan Independen Pencari Fakta (TGIPF) dari kasus tragedi Kanjuruhan.

Klaim pembenahan dan transformasi internal paasca tragedi Kanjuruhan ini disampaikan oleh Ferry Paulus Direktur Utama PT LIB saat mengunjungi Zainudin Amali Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) dan Exco PSSI di Kantor Kemenpora, Jakarta Pusat pada Jumat, 18 November 2022 silam.

Baca Juga: Lirik Lagu Dreamers – Jungkook BTS dan Terjemahan Bahasa Indonesia, OST Piala Dunia 2022 Qatar

“Pertama, pembenahan internal sudah kita lakukan. Kita juga sudah bertransformasi, salah satunya berinteraksi dengan pemerintah untuk bisa mendapatkan arahan-arahan yang tentunya agar liga terstruktur dengan rapi,” jelas Ferry.

Dalam pertemuan tersebut, Menpora bersama PSSI dan PT LIB juga membahas kelanjutan kompetisi yang tertunda akibat tragedi Kanjuruhan.

“Saya menerima audiensi Direksi dan Komisaris PT Liga Indonesia Baru (LIB), mereka menyampaikan hasil rapat dengan pemegang saham atau RUPS PT LIB. Dan juga ada keinginan untuk menyampaikan pada pemerintah tentang kelanjutan kompetisi baik Liga 1 Liga 2 dan tentu liga yang diselenggarakan Asprov yakni Liga 3,” ungkap Zainudin Amali.

Ferry menjelaskan, pihaknya perlu menunggu petunjuk aturan dari Kepolisian RI perihal keamanan pertandingan untuk memulai kembali kompetisi.

Baca Juga: Ada Zaigham,Satriya,Bilal Pejuang Pemberani, Inspirasi Nama Bayi Laki-Laki Islami Lainnya Temukan Disini!

Halaman:

Editor: Maya Atika


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

PRMN TERKINI

x