Hasil Pertandingan Piala Dunia 2022 Grup G-H, Korea Selatan Kejutkan Portugal Lolos 16 Besar, Brazil Takluk

- 3 Desember 2022, 05:06 WIB
Hasil Pertandingan Piala Dunia 2022 Grup G-H, Korea Selatan Kejutkan Portugal Lolos 16 Besar, Brazil Takluk
Hasil Pertandingan Piala Dunia 2022 Grup G-H, Korea Selatan Kejutkan Portugal Lolos 16 Besar, Brazil Takluk /Instagram/@fifaworldcup/

DEMAK BICARA - Berikut ini hasil pertandingan Piala Dunia 2022 Grup G dan H malam dan dini hari tadi, Korea Selatan buat kejutan dengan mengalahkan Portugal untuk lolos ke 16 besar dan Brazil takluk di menit akhir.

Piala Dunia 2022 Grup G dan H masing-masing memainkan dua laga pada malam dan dini hari tadi yang menampilkan di antaranya Korea Selatan, Portugal, dan juga Brazil, simak hasil empat pertandingan tersebut di ulasan ini dan tim yang lolos 16 besar.

Hasil empat pertandingan tersaji pada Piala Dunia 2022 malam dan dini hari tadi, di Grup H, Korea Selatan akhirnya lolos ke fase 16 besar setelah mengalahkan Portugal dengan skor 2-1, sementara di Grup G Brazil telan kekalahan di menit akhir.

Baca Juga: Klasemen Akhir Grup E-F Piala Dunia 2022, Jepang dan Maroko Buat Kejutan, Jerman dan Belgia Selesai

Portugal unggul terlebih dahulu di awal laga melalui gol Ricardo Horta di menit ke-5, Korea Selatan menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat gol yang dicetak Kim Young-gwon pada menit 27.

Korea Selatan secara dramatis akhirnya berbalik unggul menjadi 2-1 melalui gol Hwang Hee-chan di penghujung laga dan membawa mereka melaju ke 16 besar Piala Dunia 2022 bersama Portugal.

Di Grup G, Brazil pun menelan kekalahan di menit-menit akhir pertandingam kala menghadapi Kamerun dengan skor 1-0 di fase grup Piala Dunia 2022.

Gol tunggal Kamerun dicetak oleh Vincent Aboubakar di menit injury time, namun kemenangan atas Brazil tersebut tak cukup untuk membawa mereka ke fase 16 besar Piala Dunia 2022.

Baca Juga: DRAMATIS! Jepang dan Maroko Luar Biasa, Jerman Gigit Jari, Rekap Hasil Pertandingan Grup E-F Piala Dunia 2022

Halaman:

Editor: Maya Atika


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x