Shin Tae Yong Ungkap Sebab Sandy dan Elkan Batal Perkuat Timnas Indonesia di Piala AFF 2022

- 21 Desember 2022, 08:06 WIB
Shin Tae Yong Ungkap Sebab Sandy dan Elkan Batal Perkuat Timnnas Indonesia di Piala AFF 2022
Shin Tae Yong Ungkap Sebab Sandy dan Elkan Batal Perkuat Timnnas Indonesia di Piala AFF 2022 /Instagram/@pssi

DEMAK BICARA - Dari daftar 23 penggawa Timnas Indonesia yang sudah dirilis untuk Piala AFF 2022, tak ada nama Sandy Walsh dan Elkan Baggott, Shin Tae Yong pun ungkap sebab hal tersebut.

Dua pemain naturalisasi Timnas Indonesia, Sandy Walsh dan Elkan Baggott tidak dapat memperkuat skuad Garuda di Piala AFF 2022, Shin Tae Yong pun ungkap penyebabnya.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong ungkap sebab Sandy Walsh dan Elkan Baggott tidak bisa ikut di ajang Piala AFF 2022, singgung soal kualitas skuad Garuda.

Shin Tae Yong mengatakan, penyebab Sandy dan Elkan tak dapat bergabung ke Timnas Indonesia di Piala AFF 2022 adalah karena mereka tak mendapat izin dari klubnya masing-masing.

Baca Juga: Jadwal Timnas Indonesia di Piala AFF 2022, Skuad Garuda Berada Satu Grup dengan Thailand, Simak Selengkapnya

Padahal dikatakannya juga, Shin Tae Yong sudah datang dan meminta izin langsung ke klub Sandy di Belgia, KV Mechelen dan Elkan di Gillingham FC, Inggris untuk dapat membawa kedua pemain tersebut.

Pelatih asal Korea Selatan itu datang ke Belgia dan Inggris saat Timnas Indonesia U-20 melakukan pemusatan latihan di Eropa bulan November lalu.

Namun Shin Tae Yong akhirnya tak memasukkan nama Sandy dan Elkan ke skuad Timnas Indonesia karena tak kunjung mendapat kepastian dari kedua klub tersebut.

Respon positif sempat ditunjukkan oleh pihak KV Mechelen dan Gillingham FC meski akhirnya tak ada kabar lebih lanjut terkait keputusan untuk Sandy dan Elkan.

Halaman:

Editor: Ryadh Fadhillah Junianto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x