MotoGP Rilis Kalender Balap Musim 2023, Dua Sirkuit Baru akan Lakukan Debut, Indonesia Seri ke Berapa?

- 1 Januari 2023, 19:29 WIB
MotoGP Rilis Kalender Balap Musim 2023, Dua Sirkuit Baru akan Lakukan Debut, Indonesia Seri ke Berapa?
MotoGP Rilis Kalender Balap Musim 2023, Dua Sirkuit Baru akan Lakukan Debut, Indonesia Seri ke Berapa? /Instagram/@motogp

DEMAK BICARA - Dorna Sports selaku promotor MotoGP telah merilis kalender balap musim 2023, terdapat dua sirkuit baru yang akan debut, ada di seri ke berapakah GP Indonesia?

Terdapat 21 seri balapan MotoGP pada kalender balap musim 2023 mendatang, dua di antaranya merupakan sirkuit baru yang akan memulai debutnya, simak ada di seri ke berapakah GP Indonesia di Mandalika.

Sama seperti di tahun 2022, untuk kalender balap musim 2023 terdapat 21 balapan yang akan dilakoni oleh tim dan para pembalap MotoGP, selain itu ada juga dua sirkuit baru yang akan debut, cek informasi seri Indonesia di ulasan ini.

Jika pada tahun 2022 MotoGP dibuka dengan seri GP Qatar di Sirkuit Lusail, maka pada 2023 balapan akan dimulai di Portugal Sirkuit Autodromo, untuk seri Indonesia pun berada di jelang akhir musim balap dan terdapat dua sirkuit baru yang akan debut.

Baca Juga: Arti Resolusi Tahun Baru dan Contohnya, Buat Resolusi Perubahan Demi Hidup yang Lebih Baik?

MotoGP 2023 akan berlangsung mulai dari 24 Maret di Portugal dan berakhir 26 November di Valencia, Spanyol.

GP Indonesia sendiri yang diselenggarakan di Sirkuit Mandalika pada musim 2023 berada di seri ke-16, berbeda dengan tahun sebelumnya yang digelar di seri kedua setelah GP Qatar.

Dari 21 seri balapan tersebut, 11 di antaranya berlangsung di Eropa, dua di kawasan benua Amerika, satu di Australia, dan tujuh digelar di Asia.

Pada tujuh balapan di Asia, dua di antaranya merupakan debutan yang akan memulai gelaran MotoGP pertama di musim 2023.

Halaman:

Editor: Ryadh Fadhillah Junianto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x