Shin Tae Yong Ungkap Sebab Timnas Indonesia Kesulitan Hadapi Vietnam di Semifinal Leg Kedua Piala AFF 2022

- 10 Januari 2023, 11:35 WIB
Penyerang Timnas Indonesia Dendy Sulistyawan berusaha melepaskan diri dari kepungan pemain Vietnam pada laga semifinal leg kedua Piala AFF 2022 di Stadion My Dinh, Senin malam
Penyerang Timnas Indonesia Dendy Sulistyawan berusaha melepaskan diri dari kepungan pemain Vietnam pada laga semifinal leg kedua Piala AFF 2022 di Stadion My Dinh, Senin malam /Instagram/@pssi

DEMAK BICARA - Timnas Indonesia dipastikan gagal melaju ke final setelah kalah dari Vietnam pada semifinal leg kedua Piala AFF 2022 yang berlangsung di Stadion My Dinh, Senin malam, Shin Tae Yong pun ungkap sebabnya.

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong beberkan sebab timnya gagal ke partai final setelah dikalahkan Vietnam dengan skor dan agregat 2-0 pada semifinal leg kedua Piala AFF 2022.

Pada laga leg kedua Piala AFF 2022 yang digelar di Stadion My Dinh, Vietnam tersebut, kedua tim bertanding dengan tensi tinggi, dua gol berhasil diciptakan tim tuan rumah, Shin Tae Yong pun ungkap sebab Indonesia terhenti di semifinal.

Shin Tae Yong menyebutkan, adaptasi dan konsentrasi menjadi persoalan Timnas Indonesia pada pertandingan kontra Vietnam tersebut.

Baca Juga: Kiprah Timnas Indonesia di Piala AFF 2022 Harus Terhenti, Takluk oleh Vietnam pada Laga Semifinal Leg Kedua

"Pada gol pertama, kiper kami (Nadeo Argawinata) keliru dalam mengatur timing saat menangkap bola," kata Shin Tae Yong saat konferensi pers usai pertandingan.

"Itu karena pemain secara keseluruhan belum beradaptasi maksimal dengan lapangan," ujar Shin lebih lanjut.

Menurut Shin Tae Yong, gol pertama Vietnam pada menit ketiga terjadi lantaran pemain Indonesia belum beradaptasi maksimal dengan kualitas lapangan.

Pria asal Korea Selatan itupun berujar bahwa Vietnam sudah terbiasa dengan kondisi lapangan sehingga mereka tidak begitu kesulitan dalam menjalani pertandingan.

Halaman:

Editor: Ryadh Fadhillah Junianto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x