Jelang Laga Indonesia VS Irak Piala Asia U-20 2023, Shin Tae Yong: Panggung untuk Ukur Level Kami

- 1 Maret 2023, 17:05 WIB
Pelatih Tim Nasional Indonesia, Shin Tae Yong.
Pelatih Tim Nasional Indonesia, Shin Tae Yong. /Instagram/@pssi

DEMAK BICARA - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong ungkapkan misi lain pada laga perdana Grup A Piala Asia U-20 2023 di Uzbekistan menghadapi Irak, Rabu, 1 Maret 2023.

Timnas Indonesia akan meladeni perlawanan Irak pada laga perdana Grup A Piala Asia U-20 2023 Uzbekistan, Shin Tae Yong pun sampaikan misi lain dalam ajang tersebut.

Shin Tae Yong mengatakan bahwa turnamen Piala Asia U-20 2023 di Uzbekistan bisa menjadi panggung untuk mengukur kondisi dan level dari Timnas Indonesia, termasuk pada laga kontra Irak malam ini.

Menurut Shin Tae Yong, hal tersebut terbilang cukup penting mengingat komposisi Timnas Indonesia yang dibawa ke Piala Asia U-20 2023 kali ini cukup berbeda karena beberapa kendala.

Baca Juga: Laga Piala Asia U-20 2023 Grup A Indonesia VS Irak, Link Live Streaming dan Prediksi Pertandingan

"Kami tidak bisa membawa separuh pemain tapi kami berusaha maksimal di turnamen ini karena panggung untuk menunjukkan ada di mana level kami sekarang," kata Shin Tae Yong pada sesi konferensi pers sebelum pertandingan, Selasa, 28 Februari 2023.

Pelatih asal Korea Selatan tersebut juga mengatakan persoalan lainnya yang dihadapi oleh para penggawa Timnas Indonesia di Uzbekistan.

Kondisi cuaca yang cukup berbeda dengan di Tanah Air membuat skuad Timnas Indonesia harus cepat beradaptasi agar bisa tampil maksimal di setiap laga.

"Uzbekistan dan Indonesia sangat berbeda, saat datang ke sini kami harus langsung beradaptasi," ujar Shin Tae Yong.

Halaman:

Editor: Ryadh Fadhillah Junianto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x