Tersiar Isu Penggantian Shin Tae Yong dari Kursi Pelatih Timnas Indonesia, Begini Kata Erick Thohir

- 3 Maret 2023, 13:41 WIB
Ketum PSSI Erick Thohir (kiri), dan pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong.
Ketum PSSI Erick Thohir (kiri), dan pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong. /Instagram/@erickthohir

DEMAK BICARA - Ketua Umum PSSI, Erick Thohir menanggapi soal tersiarnya isu akan digantikannya pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong.

Erick Thohir menjelaskan bahwa Shin Tae Yong akan tetap menjadi pelatih Timnas Indonesia dan ia pun menepis kabar soal akan digantinya juru taktik asal Korea Selatan tersebut.

Erick Thohir bahkan sempat bertemu dengan Shin Tae Yong untuk melihat program kepelatihan Timnas Indonesia dan ia pun dimintai dukungan oleh pelatih yang juga menangani tim senior tersebut.

Baca Juga: Mudah dan Enak ! Resep Puding Coklat Biskuit Tanpa Telur, Cocok Disajikan Saat Buka Puasa Ramadhan

"Semua statement bahwa Shin Tae Yong akan diganti itu salah besar," kata Erick Thohir dilansir dari Antara, Kamis, 2 Maret 2023.

"Saya bertemu dengan Shin Tae Yong sebelum berangkat untuk lihat program dan beliau minta dukungan," lanjut Erick Thohir.

Menurut pria yang juga menjabat sebagai Menteri BUMN tersebut, awal beredarnya isu digantinya Shin Tae Yong berasal dari pemberitaan media-media Vietnam.

Erick beranggapan media-media asal Vietnam melakukan hal tersebut untuk mengganggu psikologis dan menjatuhkan mental Timnas Indonesia.

"Kemarin juga saya ditanya apakah mau ganti Shin Tae Yong, coba lihat beritanya, itu media-media dari negara Vietnam, kenapa media di Indonesia ikut nulis?" ujar Erick Thohir.

Halaman:

Editor: Ryadh Fadhillah Junianto


Tags


Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

PRMN TERKINI

x