FIFA Resmi Batalkan Drawing Piala Dunia U-20 di Bali, Penolakan Atas Timnas Israel Jadi Alasannya

- 28 Maret 2023, 06:52 WIB
FIFA Resmi Batalkan Drawing Piala Dunia U-20 di Bali, Penolakan Atas Timnas Israel Jadi Alasannya
FIFA Resmi Batalkan Drawing Piala Dunia U-20 di Bali, Penolakan Atas Timnas Israel Jadi Alasannya /Tangkap layar Twitter/@Spriter99880//

DEMAK BICARA - Federasi sepak bola dunia FIFA resmi membatalkan drawing piala dunia U-20 di Bali pada Sabtu 25 Maret 2023 lalu. Hal ini merupakan buntut dari penolakan atas keikutsertaan Timnas Israel dalam ajang bergengsi ini.

Acara drawing untuk mengundi grup negara peserta di ajang Piala Dunia U-20 semula direncanakan akan digelar di Denpasar, Bali pada 31 Maret 2023 nanti.

Pembatalan dilakukan oleh FIFA akibat buntut aksi penolakan Gubernur Bali Wayan Koster yang menolak dengan kehadiran Tim Nasional Israel dalam perhelatan Piala Dunia U-20 di Indonesia.

Baca Juga: Hasil Drawing Spain Masters 2023 : M. Shohibul Fikri/Bagas Maulana vs Supak Jomkoh/Kittinupong Kedren

Pihak PSSI menilai, bagi FIFA penolakan tersebut sama saja dengan membatalkan garansi penyelenggaraan yang telah dikeluarkan oleh pemerintah Provinsi Bali sebelumnya.

Lantaran karena penolakan tersebut yang dapat menjadi salah satu alasan FIFA untuk membatalkan kegiatan Drawing Piala Dunia FIFA U-20 di Bali.

Saat ini PSSI tengah menganalisa dampak buruk yang akan terjadi terhadap persepakbolaan Indonesia pasca pembatalan Drawing Piala Dunia U-20 di Denpasar, Bali tersebut.

Baca Juga: Bikin Seller Dapat Omzet Terbesar dan Keuntungan Terbanyak, Simak Marketplace Pilihan pada Ramadan 2023

PSSI juga masih mengupayakan dengan jalan diplomasi agar FIFA bisa tetap menjalankan agenda Drawing Piala Dunia U-20. Opsi yang diprediksi sejumlah pihak adalah penyelenggaraan acara Drawing dipindah ke kota lain.

Halaman:

Editor: Maya Atika


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x