Presiden AFA Ungkap Alasan Argentina Bersedia Uji Tanding dengan Timnas Indonesia

- 1 Juni 2023, 18:00 WIB
Argentina akan melakoni laga FIFA Match Day menghadapi Timnas Indonesia pada 19 Juni 2023 mendatang.
Argentina akan melakoni laga FIFA Match Day menghadapi Timnas Indonesia pada 19 Juni 2023 mendatang. /Instagram/@afaseleccion

DEMAK BICARA - Presiden Asosiasi Sepakbola Argentina (AFA), Claudio Tapia menjelaskan alasan mengapa tim nasionalnya bersedia untuk uji tanding dengan Timnas Indonesia di FIFA Match Day pada 19 Juni 2023.

 

Claudio Tapia menerangkan bahwa faktor Ketua Umum PSSI Erick Thohir menjadi alasan kuat Argentina mau datang untuk beruji tanding dengan Timnas Indonesia di laga FIFA Match Day.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia akan melakukan pertandingan FIFA Match Day menghadapi juara Piala Dunia 2022, Argentina pada 19 Juni 2023 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

Beberapa pihak tentunya sempat dibuat terkejut dengan keputusan Timnas Argentina yang bersedia datang ke Indonesia untuk melakukan laga persahabatan.

Baca Juga: Liga 1 akan Gunakan Format Baru, Waketum PSSI: Bagian Penting Transformasi Sepakbola Indonesia!

Salah satu hal yang membuat publik merasa bingung dan sempat tidak percaya adalah karena Argentina berstatus sebagai juara Piala Dunia 2022 dan berperingkat satu FIFA, sementara Timnas Indonesia berada jauh di ranking 149.

Tapia juga menyebutkan bahwa Erick Thohir adalah orang terpandang di Argentina, terlebih pria yang juga menjabat sebagai Menteri BUMN RI tersebut pernah menjadi pemilik klub besar Italia, Inter Milan.

Hal itulah yang akhirnya membuat Argentina memutuskan untuk bersedia datang dan melaksanakan laga FIFA Match Day dengan Timnas Indonesia.

Halaman:

Editor: Ryadh Fadhillah Junianto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x