Piala Dunia U-20 2023: Italia Raih Tiket Semifinal, Brazil Harus Angkat Koper

- 4 Juni 2023, 21:02 WIB
Italia lolos ke semifinal Piala Dunia U-20 2023, sementara Brazil harus tersingkir.
Italia lolos ke semifinal Piala Dunia U-20 2023, sementara Brazil harus tersingkir. /Tangkap layar/Vidio com

DEMAK BICARA - Timnas Italia berhasil melaju ke semifinal Piala Dunia U-20 2023 usai menumbangkan Kolombia di perempat final pada Minggu dini hari WIB, sementara Brazil harus tersingkir.

 

Italia menang meyakinkan atas Kolombia dengan skor 3-1 pada perempat final Piala Dunia U-20 2023 dan lolos ke semifinal, sementara tim unggulan Brazil harus terhenti.

Adalah Israel yang mampu menyingkirkan Brazil dari Piala Dunia U-20 2023 di perempat final dengan skor 3-2 melalui perpanjangan waktu sekaligus temani Italia melenggang ke semifinal.

Baca Juga: Jelang Kualifikasi Piala Asia U-23 2024, Ini Stadion yang Ditunjuk PSSI untuk Jadi Tuan Rumah

Tiga gol kemenangan Israel dicetak oleh Anan Khalaili, Hamza Shinbili, serta Don David Turgeman, sementara dua gol Brazil diciptakan oleh Marcos Leonardo dan Matheus Nascimento.

Pada laga yang digelar di Stadion San Juan del Bicentenario tersebut, Israel cukup mendominasi jalannya pertandingan dengan mencatatkan 55 persen penguasaan bola dan mencetak 21 peluang.

Sementara di perempat final lainnya, Italia berhasil bermain efektif untuk menyarangkan tiga gol ke gawang Kolombia yang membawa mereka lolos ke semifinal.

Gol-gol Italia dicetak oleh Cesare Casadei, Tommaso Baldanzi, dan Francesco Pio Esposito.

Halaman:

Editor: Ryadh Fadhillah Junianto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x