Penggunaan VAR di Liga 1 Indonesia Akhirnya Temui Titik Terang, Ketum PSSI: Insya Allah Februari 2024!

- 6 Juni 2023, 20:14 WIB
Ketua Umum PSSI, Erick Thohir.
Ketua Umum PSSI, Erick Thohir. /Instagram/@pssi

DEMAK BICARA - Teka-teki penggunaan video assistant referee (VAR) oleh PSSI di kompetisi Liga 1 Indonesia akhirnya menemui titik terang.

 

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir mengatakan, penggunaan VAR untuk Liga 1 Indonesia akan mulai digunakan pada Februari 2024 mendatang.

Pengumuman penggunaan VAR di Liga 1 2023-2024 tersebut diumumkan oleh Ketum PSSI Erick Thohir saat meninjau Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, untuk persiapan FIFA Matchday menghadapi Palestina.

"Saya bersama Pak Wali dan para exco mengecek kembali fasilitas-fasilitas di GBT, Alhamdulillah selesai dan sudah standar FIFA," kata Erick Thohir dilansir dari Antara, Selasa, 6 Juni 2023.

Baca Juga: Pelatih Persib Antusias Menyambut Liga 1 2023-2024, Luis Milla: Kami Punya Harapan!

"Untuk liga Insya Allah Februari sudah ada penggunaan VAR, fasilitasnya juga sudah ada di sini," ujar Erick menambahkan.

Pria yang juga pernah menjabat sebagai presiden Inter Milan tersebut mengingatkan kepada seluruh elemen sepakbola untuk menjaga stadion agar dalam kondisi tetap layak dan aman bagi seluruh masyarakat.

"Saya ingatkan untuk semuanya, dari pemerintah daerah maupun para suporter, harus benar-benar menjaga keamanannya dan menjadi tuan rumah yang baik," tutur Erick.

Halaman:

Editor: Ryadh Fadhillah Junianto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x