Pol Espargaro Diragukan Tampil di GP Italia pada Balapan MotoGP Akhir Pekan Ini: Keputusan Ada di Dokter!

- 7 Juni 2023, 22:00 WIB
Pembalap MotoGP dari tim Gasgas Tech3 Factory Racing, Pol Espargaro.
Pembalap MotoGP dari tim Gasgas Tech3 Factory Racing, Pol Espargaro. /Instagram/@polespargaro

DEMAK BICARA - Pembalap MotoGP dari tim Gasgas Tech3 Factory Racing, Pol Espargaro diragukan untuk bisa kembali balapan pada GP Italia di Sirkuit Mugello 9-11 Juni 2023 mendatang.

 

Peluang Pol Espargaro untuk kembali turun ke lintasan MotoGP di GP Italia nanti masih cukup kecil lantaran cedera parah yang ia alami belum kunjung pulih.

Pol Espargaro sendiri sudah sangat menantikan balapan di GP Italia untuk kembali berkompetisi di MotoGP, namun hal tersebut masih harus dipastikan oleh rekomendasi dari dokter yang menangani cederanya.

"Saya sangat menantikan untuk kembali ke motor saya, tapi seperti yang saya katakan sejak awal, keputusan akhir akan dibuat untuk saya oleh para dokter dan mereka meminta saya untuk menunggu beberapa saat lagi," ucap Pol dilansir laman resmi MotoGP, Selasa, 6 Juni 2023.

Baca Juga: Luis Milla dan Skuad Persib Bersemangat Tatap Liga 1 2023-2024: Kami Berjuang Jadi Lebih Kuat!

Pol mendapat cedera pada saat menjalani sesi latihan bebas dan kualifikasi MotoGP di seri pembuka GP Portugal Sirkuit Algarve Maret 2023 lalu.

Pembalap Spanyol itu mengalami kecelakaan kemudian mendapat cedera pada tulang punggung dan sudah melakukan rehabilitasi untuk mempercepat pemulihan cederanya.

Pol menargetkan bisa kembali ke lintasan MotoGP di GP Italia akhir pekan ini, namun ia masih mengalami masalah di sekitar tulang belakangnya tersebut sehingga masih dibutuhkan waktu lebih untuk pulih.

Halaman:

Editor: Ryadh Fadhillah Junianto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x