Demi Menjadi Kompetisi Utama di Asia Tenggara, PSSI Jalin Kerja Sama dengan Liga Sepakbola Jerman (DFL)

- 9 Juni 2023, 17:44 WIB
PSSI menjalin kerja sama dengan Liga Sepakbola Jerman (DFL).
PSSI menjalin kerja sama dengan Liga Sepakbola Jerman (DFL). /Tangkap layar/pssi.org

DEMAK BICARA - PSSI menjalin kerja sama dan menandatangani kesepakatan dengan Deutsche Fussball Liga (DFL) atau Liga Sepakbola Jerman.

 

Ketum PSSI, Erick Thohir mengunjungi markas DFL di Frankfurt, Jerman dan sepakat untuk bekerja sama serta membahas penguatan peran sepakbola di Indonesia.

Kerja sama bidang sepakbola yang dijalin antara PSSI dan DFL Jerman mencakup dua hal, yakni memajukan kapasitas teknis dan keahlian olahraga, serta memajukan struktur liga dan klub.

Adapun kerja sama secara terperinci dari dua bidang itu meliputi penyelenggaraan pelatihan dan kolaborasi dalam pemasaran bersama dalam mendukung aktivitas inti sepakbola.

Baca Juga: Daftar 10 Klub Terkaya di Dunia 2023, Enam dari Liga Inggris, MU Tergeser, Bagaimana dengan Real Madrid?

CMO Bundesliga International, Peer Naubert mengatakan bahwa komitmen bersama antara DFL dan PSSI dapat memperkuat hubungan antara Indonesia dan Jerman.

"Indonesia merupakan negara dengan jumlah penduduk terbesar di Asia Tenggara, dan menjadi salah satu pasar terpenting kami, untuk berbagi hasrat yang kuat dalam permainan sepakbola Jerman," kata Naubert dilansir laman resmi PSSI, Jumat, 9 Juni 2023.

"Karena alasan inilah kami melihat hubungan yang kuat antara DFL dan PSSI, untuk semakin memperkuat hubungan Jerman dan Indonesia," ujar Naubert lebih lanjut.

Halaman:

Editor: Ryadh Fadhillah Junianto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x