Ini Menu Latihan dari Shin Tae Yong untuk Timnas Indonesia Jelang FIFA Matchday Hadapi Palestina dan Argentina

- 9 Juni 2023, 18:46 WIB
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong.
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong. /Tangkap layar/pssi.org

DEMAK BICARA - Jelang FIFA Matchday kontra Palestina dan Argentina, pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong berikan menu khusus pada sesi latihan di Lapangan Thor, Surabaya, Kamis, 8 Juni 2023.

 

Shin Tae Yong yang baru memimpin latihan Timnas Indonesia pada hari tersebut memberikan materi khusus untuk hadapi Palestina dan Argentina di FIFA Matchday.

Skuad Shin Tae Yong sudah melakukan pemusatan latihan di Surabaya sejak 5 Juni 2023 lalu untuk persiapan FIFA Matchday antara Timnas Indonesia melawan Palestina dan Argentina.

Adapun materi khusus yang diberikan Shin Tae Yong kepada pasukannya pada sesi latihan tersebut adalah penguatan otot dan fisik para pemain.

Baca Juga: Demi Menjadi Kompetisi Utama di Asia Tenggara, PSSI Jalin Kerja Sama dengan Liga Sepakbola Jerman (DFL)

Hal tersebut dilakukan tim pelatih untuk meningkatkan dan memulihkan kembali kondisi fisik para pemain Timnas Indonesia usai menjalani libur selesainya kompetisi musim lalu.

"Musim kemarin selesai memang libur panjang karena FIFA Matchday, jadi kelihatan tidak baik secara fisik dan keseluruhan," kata Shin Tae Yong dilansir laman resmi PSSI, Kamis, 8 Juni 2023.

"Jadi kami tidak punya banyak waktu untuk tingkatkan fisik pemain, tapi fokus latihan tingkatkan otot pemain dan penguatan," ujar Shin menambahkan.

Halaman:

Editor: Ryadh Fadhillah Junianto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x