Bayer Leverkusen Catat 50 Pertandingan Tak Terkalahkan Secara Beruntun usai Bantai Bochum di Bundesliga

- 13 Mei 2024, 09:00 WIB
Pelatih Bayer Leverkusen, Xabi Alonso saat merayakan juara Bundesliga 2023-2024.
Pelatih Bayer Leverkusen, Xabi Alonso saat merayakan juara Bundesliga 2023-2024. /X/@xabialonso/

DEMAK BICARA - Bayer Leverkusen memperpanjang rekor tak terkalahkan mereka dalam musim ini menjadi 50 pertandingan setelah menundukkan VfL Bochum dengan skor telak 5-0 dalam lanjutan Bundesliga 2023-2024 di Vonovia Ruhrstadion pada Senin, 13 Mei 2024 dini hari WIB.

Lima gol yang dicetak oleh Bayer Leverkusen atas Bochum di pekan ke-33 Bundesliga Jerman tersebut masing-masing datang dari Patrick Schick, Victor Boniface, Amine Adli, Josip Stanisic, dan Alex Grimaldo.

Kemenangan atas Bochum ini membuat Bayer Leverkusen mengumpulkan tambahan tiga poin sehingga kini mereka mengoleksi 87 poin, unggul 15 poin dari Bayern Muenchen di peringkat kedua. Sementara Bochum berada di posisi ke-14 klasemen Bundesliga dengan 33 poin, hanya unggul tiga angka dari Union Berlin di posisi ke-17.

Baca Juga: Bekuk MU 0-1 di Old Trafford, Arsenal Bawa Persaingan Juara Liga Inggris hingga Pekan Terakhir

Permainan tim tuan rumah menjadi sulit setelah Felix Passlack diberikan kartu merah pada menit ke-14 karena pelanggaran terhadap Nathan Tella.

Meski menghadapi 10 pemain, Leverkusen baru bisa membuka keunggulan pada menit ke-41. Schick berhasil mencetak gol setelah menerima umpan silang dari Arthur dan melepaskan tendangan voli di depan gawang.

Gol, skor pun menjadi 0-1 untuk Leverkusen.

Empat menit kemudian, tim asuhan Xabi Alonso tersebut berhasil menggandakan keunggulan melalui tendangan penalti yang dieksekusi oleh Boniface setelah Tella dilanggar di dalam kotak penalti.

Keunggulan 2 gol untuk Leverkusen tidak mengurangi intensitas serangan mereka. Pada menit ke-76, Adli berhasil mencetak gol ketiga setelah menyambut sepak pojok dari Jonas Hofmann dengan sundulan ke dalam gawang Bochum.

Pada menit ke-86, Leverkusen menambah keunggulan mereka menjadi 0-4 berkat gol yang dicetak oleh Stasinic. Sementara gol kelima datang pada menit ke-90+3 melalui Grimaldo setelah mendapat umpan dari Stasinic.

Halaman:

Editor: Ryadh Fadhillah Junianto


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah