Calvin Verdonk Debut? Prediksi Line Up Indonesia vs Filipina di Kualifikasi Piala Dunia 2026

- 11 Juni 2024, 12:00 WIB
Pemain Timnas Indonesia, Calvin Verdonk.
Pemain Timnas Indonesia, Calvin Verdonk. /Dok. PSSI/

DEMAK BICARA – Berikut ini prediksi line up pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026 Grup F zona Asia yang mempertemukan Indonesia vs Filipina hari ini.

Laga Kualfikasi Piala Dunia 2026 zona Asia Grup F antara Indonesia vs Filipina akan berlangsung di Stadion Gelora Bung Karno (GBK). Simak prediksi line up pertandingan tersebut di ulasan ini.

Pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026 antara Indonesia vs Filipina akan dimainkan Selasa, 11 Juni 2024 mulai pukul 19.30 WIB. Ketahui prediksi line up laga tersebut di ulasan ini.

Baca Juga: Reaksi Justin Hubner Soal Blunder Ernando Ari pada Laga Indonesia vs Irak di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Timnas Indonesia bertekad bangkit setelah kekalahan dari Irak pada laga sebelumnya, dan ini merupakan pertandingan wajib menang.

Tim Garuda kini ditempel ketat oleh Vietnam di Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, dengan perbedaan hanya satu poin.

Saat ini, Indonesia berada di peringkat kedua dengan tujuh poin, sementara Vietnam membuntuti di posisi ketiga dengan enam poin. Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong, memahami pentingnya pertandingan ini dan meminta anak asuhnya tampil maksimal saat melawan The Azkals.

Indonesia akan kehilangan Jordi Amat di jantung pertahanan karena kartu merah yang diterimanya saat melawan Irak. Namun, posisinya dapat diisi oleh Jay Idzes yang sudah fit setelah membantu Venezia promosi ke Serie A.

Selain itu, ada peluang bagi Calvin Verdonk yang baru saja mendapat status WNI untuk melakoni debutnya di posisi fullback kiri, meski ia harus bersaing dengan Shayne Pattynama dan Pratama Arhan.

Selebihnya, kemungkinan tidak akan ada banyak perubahan dalam komposisi tim. Kiper Ernando Ari yang sempat terpukul setelah melakukan blunder melawan Irak, dikabarkan sudah bangkit dan siap tampil kembali.

Halaman:

Editor: Ryadh Fadhillah Junianto


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah