Kasus Baru Covid 19 di PSIS Semarang Terus Menjalar, Skuad Seadanya Vs Barito Putera, Berapa yang Karantina?

- 10 Februari 2022, 16:19 WIB
Ilustrasi skuad PSIS Semarang, terhantam Covid 19 jelang lawan Barito Putera pada pekan ke 24 Liga 1 2021/2022.
Ilustrasi skuad PSIS Semarang, terhantam Covid 19 jelang lawan Barito Putera pada pekan ke 24 Liga 1 2021/2022. /ligaindonesiabaru.com

DEMAK BICARA - Skuad PSIS Semarang kembali dihantam badai Covid 19 jelang laga melawan Barito Putera di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali Kamis 10 Februari 2022 sore.

Berdasarkan hasil tes Polymerase Chain Reaction (PCR) yang dilakukan pada Rabu 9 Februari 2022 malam, tercatat ada 13 pemain dan 3 ofisial yang terkonfirmasi positif Covid 19.

“Hasil tes PCR terkonfirmasi positif beberapa orang dan kami menghadapi badai Covid 19 di tubuh tim. Untuk total kasus positif ada 16 orang, terdiri dari 6 kasus lama dan 10 kasus baru," ujar dokter tim PSIS, Alfan Nur Asyhar.

Kemudian untuk total sembuh ada 6 orang dengan rincian tes dua kali ada 3 orang dan tes satu kali ada 3 orang.

Baca Juga: Akmal Marhali Kritik Keras Kinerja Satgas Covid-19 PT LIB, Memalukan dan Sangat Fatal! Ini Penyebabnya

“Upaya yang kami lakukan tidak hanya PCR di H-1 sesuai regulasi PT LIB. Dari hari ke hari kami juga melakukan pemeriksaan PCR dengan mitra kerja yang ditetapkan oleh PT. LIB,” ucap dr Alfan Nur Asyhar.

Lebih jauh, dr Alfan Nur Asyhar juga menjelaskan, saat ini tim medis PSIS Semarang terus melakukan upaya-upaya untuk memutus mata rantai Covid 19 di dalam tim.

“Upaya-upaya juga telah kami lakukan seperti satu kamar satu orang. Pelayanan isolasi mandiri menggunakan telemedicine. Obat, vitamin, dan asupan makanan juga terus kami berikan kepada pemain atau official yang terkonfirmasi positif,” kata dr Alfan Nur Asyhar.

Baca Juga: Ke Mana Bruno Silva? Beri Kabar Sudah Tinggalkan PSIS Semarang: Saya Merasa Dikhianati oleh Mereka, Ora Popo

Halaman:

Editor: Diaz A Abidin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x