Tim U-23 Indonesia Bersiap Hadapi Play-off Olimpiade Paris 2024 Lawan Guinea

- 9 Mei 2024, 13:05 WIB
Timnas Indonesia U23 akan berhadapan dengan Guinea U23 di Playoff Olimpiade Paris 2024, pada hari Kamis, 9 Mei 2024.
Timnas Indonesia U23 akan berhadapan dengan Guinea U23 di Playoff Olimpiade Paris 2024, pada hari Kamis, 9 Mei 2024. /PSSI/

DEMAK BICARA - Pertarungan sengit menanti tim U-23 Indonesia saat mereka bersiap menghadapi Guinea dalam play-off Olimpiade Paris 2024. Duel ini direncanakan akan berlangsung pada Kamis, 9 Mei di Clairefontaine, Prancis, dengan kick-off pada pukul 20.00 WIB.

Pelatih Shin Tae-yong telah menyatakan tekadnya untuk meraih kemenangan bersama skuad Garuda Muda demi memperoleh tiket menuju Olimpiade Paris 2024. Namun, tantangan tidak ringan mengingat beberapa pemain kunci tidak dapat turun dalam pertandingan ini.

Dua pemain utama, kapten Rizky Ridho dan Justin Hubner, dipastikan absen. Rizky Ridho harus menjalani hukuman akibat kartu merah yang diterimanya pada pertandingan semifinal Piala Asia U-23 melawan Uzbekistan. Sementara itu, Justin Hubner tidak dilepas oleh klubnya, Cerezo Osaka, dan Elkan Baggott juga tidak dapat bergabung karena masalah serupa dengan klubnya, Ipswich Town.

“Memang sebelum lawan Guinea, jujur skuad kita kurang baik. Jadi dengan skuad yang ada sekarang ini kita harus bekerja keras sampai akhir supaya kita bisa mendapat hasil yang baik,” kata Shin Tae-yong dikutip dari laman PSSI.

Pelatih Timnas U23 Indonesia Shin Tae-yong.
Pelatih Timnas U23 Indonesia Shin Tae-yong. pssi.org

Baca Juga: Langsung Latihan Meski Baru Tiba, Dewangga Punya Misi di Timnas Indonesia U23

Baca Juga: Baru Tiba di Prancis, Alfeandra Dewangga Tancap Gas Latihan Bersama Timnas Indonesia U23

Meskipun demikian, Shin Tae-yong mendapat tambahan amunisi berharga dengan bergabungnya Alfeandra Dewangga sejak Selasa, 7 Mei kemarin. Pemain dari PSIS Semarang ini telah menjalani latihan bersama skuad Garuda Muda.

Shin Tae-yong juga mengakui bahwa Guinea bukan lawan yang bisa dianggap remeh. Melalui analisis video pertandingan lawan, ia menyoroti kekuatan tim Afrika Barat ini, khususnya karena beberapa pemainnya bermain di Eropa.

Halaman:

Editor: Rika Rismayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah