SEJARAH Hasil Thomas Cup 2022! Negeri Bollywood India Buat Patah Hati Denmark, Tantang Indonesia di Final Esok

- 14 Mei 2022, 06:05 WIB
Prannoy HS Kumar (Kiri) pahlawan baru India saat catat sejarah ke final Thomas Cup 2022 usai singkirkan Denmark dan tantang Indonesia pada partai puncak, esok.
Prannoy HS Kumar (Kiri) pahlawan baru India saat catat sejarah ke final Thomas Cup 2022 usai singkirkan Denmark dan tantang Indonesia pada partai puncak, esok. /Screenchot Facebook Prannoy HS

 

DEMAK BICARA - Sejarah tercipta, usai tim Thomas Cup 2022 negeri Bollywood India melaju ke final setelah memulangkan Denmark pada turnamen tersebut, Sabtu 14 Mei 2022 dini hari.

Federasi badminton dunia BWF menyebut sejarah tercipta, di mana India mengejutkan mampu ke final usai kalahkan Denmark pada laga yang mendabarkan.

Tertinggal 1-0 usai tunggal putra terbaik dunia Viktor Axelsen (Denmark) mencuri poin dengan kalahkan Lakshya Sen (India) pada partai pertama perebutan tiket final Thomas Cup 2022, di Impact Arena, Bangkok, Thailand.

Namun titik balik didapatkan oleh ganda putra negeri Bollywood India Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty menemukan ritmenya dengan mengalahkan pasangan Denmark di Thomas Cup 2022, Kim Astrup/Mathias Christiansen.

Pasangan India sukses kalahkan Denmark dengan skor (21-18, 21-23, 22-20)

“Saya pikir kami selesai ketika kami turun di game ketiga. Untungnya kami menemukan ritme kami. Saya tidak yakin apa yang harus dilakukan servis (pada match point keenam). Akhirnya saya pikir mari kita coba servis film, mari kita lihat apa yang mereka dapatkan,” kata Chirag Shetty.

Dia mengatakan titik penting kemenangan itu, ketika punya keberanian untuk mencoba pukulan servis.

“Di game kedua dari sisi yang sama, dua servis cepat kami gagal,” kata dia lanjut.

Halaman:

Editor: Diaz A Abidin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x