Indonesia Unggul 3-0 atas Inggris dalam Piala Thomas 2024 di Chengdu, Jonatan Christie Jadi Bintang

- 27 April 2024, 20:44 WIB
Indonesia Unggul 3-0 atas Inggris dalam Piala Thomas 2024 di Chengdu, Jonatan Christie Jadi Bintang
Indonesia Unggul 3-0 atas Inggris dalam Piala Thomas 2024 di Chengdu, Jonatan Christie Jadi Bintang /PBSI

DEMAK BICARA - Fase grup Piala Thomas 2024 yang digelar di Chengdu Hi Tech Zone Sports Center Gymnasium, Chengdu, China, Indonesia berhasil memperoleh kemenangan gemilang atas Inggris dengan skor 3-0.

Jonatan Christie, tunggal putra unggulan Indonesia, menjadi bintang dalam pertandingan ini setelah mengalahkan pebulu tangkis muda Inggris, Nadeem Dalvi, dengan skor 21-16, 21-12 dalam tempo 37 menit.

Jonatan Christie, yang merupakan juara All England Open 2024, menyatakan bahwa pertandingan pertama tidaklah mudah, dan membutuhkan penyesuaian dengan kondisi lapangan, termasuk kecepatan shuttlecock dan angin yang menyamping. Dia menekankan pentingnya strategi yang tepat terkait kecepatan dan arah bola dalam laga ini.

Baca Juga: Latihan Perdana Tim Indonesia di Chengdu Hi Tech Zone Sports Center Gymnasium Jelang Thomas dan Uber Cup 2024

Baca Juga: Jadwal Thomas Cup dan Uber 2024 Untuk Tim Putra dan Putri Indonesia

"Dalam setiap pertandingan, baik shuttlecock cepat maupun lambat, permainan dan strategi harus disesuaikan, dan cara berpikir juga harus berbeda," kata Jonatan.

Jonatan juga berbagi bahwa dia awalnya mencoba menerapkan gaya permainannya sendiri dalam gim pertama, namun merasa kurang cocok. Namun, dia berhasil mengubah strategi dalam gim kedua dan akhirnya memenangkan pertandingan.

Sebelumnya, Anthony Sinisuka Ginting membuka pertandingan dengan kemenangan telak 21-8, 21-15 atas Harry Huang. Sementara itu, pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, menggandakan keunggulan Indonesia setelah mengalahkan Ben Lane/Sean Vendy dengan skor 21-18, 21-12.

Indonesia memimpin dengan 3-0 atas Inggris. Selanjutnya, tim ganda putra Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri akan bertanding melawan Callum Hemming/Ethan van Leeuwen, sementara debutan Alwi Farhan akan menghadapi tunggal putra muda Inggris, Cholan Kayan.

Halaman:

Editor: Maya Atika


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x