Wiljan Pluim Dicoret dari PSM Makassar: Dia Tidak Bisa Lari!

- 9 Oktober 2023, 11:11 WIB
Wiljan Pluim (kiri) dicoret dari skuad PSM Makassar.
Wiljan Pluim (kiri) dicoret dari skuad PSM Makassar. /Instagram/@wiljanpluim

DEMAK BICARA - Pendiri Bosowa Group, Aksa Mahmud, baru-baru ini mengumumkan kabar mengejutkan yakni pencoretan Wiljan Pluim dari skuad PSM Makassar pada sisa kompetisi BRI Liga 1 2023-2024. Aksa menjelaskan bahwa keputusan ini didasarkan pada alasan tertentu yang membuatnya memberhentikan Pluim.

Menurut Aksa, peran Wiljan Pluim sebagai gelandang pengatur serangan di lini tengah memiliki peran yang sangat penting dalam tim PSM Makassar. Namun, Aksa mengungkapkan bahwa stamina Pluim sudah menurun yang mempengaruhi performanya di lapangan termasuk saat mengarungi BRI Liga 1 2023-2024.

Aksa juga menekankan pentingnya bagi PSM Makassar untuk tidak hanya bergantung pada satu pemain tertentu dalam tim dalam menjalani kompetisi BRI Liga 1, dalam hal ini Wiljan Pluim.

Baca Juga: Klasemen Sementara BRI Liga 1 2023-2024 Pekan ke-15, Borneo FC Ambil Alih Pemuncak, Persib Kian Meroket

"Pluim sudah tua, tidak bisa lari toh, coba lihat," kata Aksa kepada awak media, Minggu, 8 Oktober 2023.

"Tidak bisa lari, dia center forward dia berada di tengah tidak bisa lari saya ganti," ujar Aksa menambahkan.

Selama beberapa pertandingan terakhir, Wiljan Pluim sudah absen dalam skuad PSM Makassar, baik di BRI Liga 1 maupun di AFC Cup. Dampak dari absennya Pluim terlihat dalam hasil tim, di mana skuad asuhan Bernardo Tavares tersebut mengalami banyak kekalahan dan penurunan performa secara drastis.

Tak hanya dalam pertandingan, pemain berusia 34 tahun tersebut juga sudah tidak pernah terlihat pada beberapa sesi latihan PSM Makassar.

Aksa pun menginformasikan bahwa untuk putaran kedua BRI Liga 1 2023-2024 nanti, pihaknya akan merekrut pemain pengganti Pluim untuk PSM Makassar.

Halaman:

Editor: Ryadh Fadhillah Junianto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah