Jadwal Lengkap Timnas Indonesia Menuju Piala Dunia 2026 Lawan Irak dan Filipina

- 20 Mei 2024, 06:15 WIB
Jadwal Lengkap Timnas Indonesia Menuju Piala Dunia 2026 Lawan Irak dan Filipina
Jadwal Lengkap Timnas Indonesia Menuju Piala Dunia 2026 Lawan Irak dan Filipina /

DEMAK BICARA - Timnas Indonesia akan melakoni dua laga pamungkas Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia pada FIFA Matchday bulan Juni 2024 di Jakarta.

Skuad Garuda akan menghadapi Irak dan Filipina dalam pertandingan yang sangat krusial untuk menentukan nasib di kualifikasi Piala Dunia 2026.

Saat ini, Indonesia berada di posisi kedua Grup F dengan raihan 7 poin. Mereka meraih dua kemenangan melawan Vietnam dan satu hasil imbang melawan Filipina. Di puncak klasemen, Irak menguasai dengan 12 poin dari empat kemenangan sempurna. Vietnam berada di posisi ketiga dengan 3 poin, sementara Filipina berada di dasar klasemen dengan hanya 1 poin.

Baca Juga: Jelang Kualifikasi Piala Dunia 2026, PSSI Cek Kesiapan Rumput Stadion GBK

Baca Juga: Timnas Indonesia Siap Hadapi Dua Laga Pamungkas Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, Cek Jadwalnya!

Jadwal Pertandingan

  • Timnas Indonesia vs Irak
    Tanggal: Kamis, 6 Juni 2024
    Lokasi: Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta

  • Timnas Indonesia vs Filipina
    Tanggal: Selasa, 11 Juni 2024
    Lokasi: Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta

Skenario Kelolosan:

Timnas Indonesia hanya membutuhkan satu kemenangan atau dua hasil imbang untuk menyegel posisi kedua grup, yang akan memastikan mereka lolos ke putaran ketiga kualifikasi. Peluang besar untuk meraih tiga poin ada pada pertandingan melawan Filipina, mengingat Filipina saat ini berada di posisi terakhir grup.

Jika Indonesia mampu mencatatkan kemenangan melawan Filipina, mereka akan mengumpulkan 11 poin dan tidak mungkin lagi dikejar oleh Vietnam, yang maksimal hanya bisa mengumpulkan 9 poin jika memenangkan dua pertandingan terakhir mereka. Oleh karena itu, kemenangan melawan Filipina menjadi sangat penting bagi skuad Garuda.

Halaman:

Editor: Maya Atika


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah