Bek Persib Langsung Fokus Pulihkan Kekuatan Penuh untuk Leg 2 Championship Series BRI Liga 1

- 16 Mei 2024, 09:42 WIB
Bek Persib, Alberto Rodriguez (kiri) berduel dengan pemain Bali United, Elias Dolah pada semifinal Championship Series leg 1 BRI Liga 1 2023-2024 di Bali United Training Center, Selasa, 14 Mei 2024.
Bek Persib, Alberto Rodriguez (kiri) berduel dengan pemain Bali United, Elias Dolah pada semifinal Championship Series leg 1 BRI Liga 1 2023-2024 di Bali United Training Center, Selasa, 14 Mei 2024. /Instagram/@albertoguezmartin/

DEMAK BICARA - Persib bermain imbang 1-1 melawan Bali United pada pertandingan leg pertama semifinal Championship Series BRI Liga 1 2023-2024 yang berlangsung di Bali United Training Center, Selasa, 14 Mei 2024.

Tuan rumah Bali United sempat unggul terlebih dahulu melalui gol yang dicetak oleh Jefferson Assis pada menit ke-82. Gol ini membuat Persib berada dalam posisi tertekan, namun mereka tidak menyerah dan berupaya mengejar pada laga leg pertama Championship Series tersebut.

Persib berhasil menyamakan kedudukan di menit-menit akhir pertandingan. David Da Silva menjadi pahlawan dengan sundulannya pada menit ke-90+9, memastikan hasil imbang pada pertandingan leg pertama semifinal Championship Series BRI Liga 1 2023-2024.

Baca Juga: Jelang Kualifikasi Piala Dunia 2026, PSSI Cek Kesiapan Rumput Stadion GBK

Bek Persib, Alberto Rodriguez menyampaikan bahwa hasil imbang ini merupakan buah dari kerja keras tim yang patut disyukuri. Meskipun menurutnya Maung Bandung berpeluang besar memenangkan pertandingan ini.

"Saya pikir kami pantas menang. Kami memiliki banyak peluang untuk mencetak gol," kata Alberto Rodriguez dilansir dari laman resmi klub, Rabu, 15 Mei 2024.

"Saat mereka mencetak gol kami tetap berjuang keras untuk mendapatkan hasil imbang," ujarnya menambahkan.

Alberto menegaskan bahwa motivasi pemain untuk meraih kemenangan tetap besar meskipun sempat tertinggal. Ia mengapresiasi fokus dan semangat juang para pemain yang tidak mau menyerah hingga akhirnya berhasil mencetak gol balasan.

Kekuatan penuh di leg kedua

Setelah pertandingan ini, Persib hanya memiliki waktu dua hari untuk mempersiapkan diri menghadapi leg kedua yang akan berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, pada Sabtu, 18 Mei 2024.

Alberto Rodriguez pun menyatakan siap memaksimalkan waktu istirahat untuk tetap bugar.

Halaman:

Editor: Ryadh Fadhillah Junianto


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah