Jelang Kualifikasi Piala Dunia 2026, PSSI Cek Kesiapan Rumput Stadion GBK

- 16 Mei 2024, 09:04 WIB
Sekretaris Jenderal PSSI, Yunus Nusi mengecek kondisi rumput Stadion Gelora Bung Karno (GBK) pada Selasa sore 14 Mei 2024.
Sekretaris Jenderal PSSI, Yunus Nusi mengecek kondisi rumput Stadion Gelora Bung Karno (GBK) pada Selasa sore 14 Mei 2024. /Dok. PSSI/

DEMAK BICARA - PSSI tengah meninjau kesiapan kualitas rumput Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta menjelang dua laga Timnas Indonesia pada putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia Grup F melawan Irak dan Filipina pada Juni mendatang.

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir mengungkapkan bahwa pihaknya telah berkomunikasi dengan Pusat Pengelolaan Komplek Gelora Bung Karno (PPKGBK) untuk memastikan rumput stadion GBK berada dalam kondisi optimal menjelang laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 yang dijadwalkan pada tanggal 5 dan 11 Juni 2024 tersebut.

Selain itu, untuk menilai kesiapan Stadion GBK sebagai venue Kulaifikasi Piala Dunia 2026, Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Yunus Nusi melakukan inspeksi pada Selasa, 14 Mei 2024 sore secara langsung.

Baca Juga: Ragnar Oratmangoen Ungkap Kunci Sukses Timnas Indonesia Sikat Vietnam pada Kualifikasi Piala Dunia 2026

"Sudah (komunikasi dengan pengelola GBK). Saya tekankan kepada GBK untuk rumputnya harus sesuai standar internasional karena ini pertandingan Kualifikasi Piala Dunia," kata Erick Thohir dilansir dari Antara, Kamis, 16 Mei 2024.

"Jadi bebannya bukan di saya, tetapi di GBK untuk kesiapan rumput," ujarnya menambahkan.

Akan jadi tempat konser musik

Dalam kunjungannya, Yunus mengakui bahwa kondisi rumput kini jauh lebih baik dibandingkan saat pertandingan melawan Vietnam pada 21 Maret 2024 yang lalu.

Perlu diketahui, pada Sabtu, 18 Mei 2024 mendatang, Stadion GBK akan menjadi tempat konser boyband asal Korea Selatan, NCT Dream.

Yunus berharap bahwa setelah konser tersebut, pengelola GBK akan bekerja maksimal untuk memastikan pemeliharaan rumput tetap terjaga di stadion kebanggaan masyarakat Indonesia tersebut.

"Mudah-mudahan setelah konser NCT Dream segera dibenahi dan dimaksimalkan pemeliharaannya. Nanti enam hari setelah konser, saya akan kembali untuk melihat rumput di GBK," tuturnya.

Halaman:

Editor: Ryadh Fadhillah Junianto


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah