Preview Spanyol vs Kroasia Euro 2024 Grup B, Persaingan Ketat di Laga Perdana

- 15 Juni 2024, 20:59 WIB
Striker Tim Matador, Alvaro Morata. Preview laga Spanyol vs Kroasia Euro 2024 matchday 1 Grup B.
Striker Tim Matador, Alvaro Morata. Preview laga Spanyol vs Kroasia Euro 2024 matchday 1 Grup B. /Reuters/Jon Narza/

DEMAK BICARA - Berikut ini preview pertandingan Euro 2024 matchday pertama Grup B yang mempertemukan Spanyol vs Kroasia hari ini.

Laga pembuka Euro 2024 Grup B antara Spanyol vs Kroasia akan berlangsung di Stadion RheinEnergie. Simak preview pertandingannya di ulasan ini.

Pertandingan Euro 2024 Grup B antara Spanyol vs Kroasia akan dimainkan Sabtu, 15 Juni 2024 mulai pukul 23.00 WIB, ketahui preview pertandingan tersebut di ulasan ini.

Baca Juga: Euforia Kemenangan Piala Eropa, Timnas Jerman Libas Skotlandia 5-1 dalam Laga Pembuka Euro 2024

Spanyol masih menjadi salah satu favorit juara di ajang Euro 2024 kali ini, meskipun mereka berada di grup yang tidak mudah. La Furia Roja harus lebih dulu melewati tantangan dari Kroasia dalam laga pertama fase grup.

Menurut catatan lima pertandingan terakhir di berbagai ajang, Spanyol meraih tiga kemenangan, satu kali imbang, dan satu kali kalah.

Dalam dua laga uji coba terakhir sebelum Euro 2024, Spanyol tampil impresif dengan meraih kemenangan 5-0 atas Andorra dan 5-1 atas Irlandia Utara.

Namun, Spanyol menghadapi tantangan dengan kondisi Pedri yang belum dapat dipastikan tampil. Pelatih Luis de la Fuente masih ingin memastikan kondisi pemain mudanya itu sebelum membuat keputusan akhir.

Di lini tengah, Rodri yang tampil gemilang bersama Manchester City akan menjadi andalan utama tim Matador.

Di sisi lain, Kroasia juga bukan lawan yang bisa dianggap remeh. Dengan segudang pengalaman yang dimiliki Luka Modric, Kroasia dapat menjadi ganjalan besar bagi Spanyol.

Halaman:

Editor: Ryadh Fadhillah Junianto


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah