Drama Adu Penalti Antar Portugal Kalahkan Slovenia dan Lolos ke Perempat Final Euro 2024

- 2 Juli 2024, 06:00 WIB
Kapten timnas Portugal, Cristiano Ronaldo.
Kapten timnas Portugal, Cristiano Ronaldo. /Reuters/Karina Hessland/

DEMAK BICARA - Kiper Portugal, Diogo Costa menjadi pahlawan dengan mengantarkan Selecao ke perempat final Euro 2024 pada pertandingan 16 besar di Stadion Deutsche Bank Park, Frankfurt, Selasa, 2 Juli 2024.

Portugal berhasil menyingkirkan Slovenia dalam drama adu penalti setelah kedua tim bermain imbang 0-0 selama 120 menit pada pertandingan 16 besar Euro 2024.

Costa tampil gemilang dengan menepis semua tendangan dari tiga penendang pertama Slovenia, sementara tiga eksekutor Portugal berhasil menjalankan tugasnya dengan baik dan lolos ke 8 besar Euro 2024.

Baca Juga: Gol Bek Belgia ke Gawang Sendiri Bawa Prancis ke Perempat Final Euro 2024

Adu penalti pun berakhir cepat dengan skor 3-0 untuk kemenangan Portugal.

Di perempat final, Portugal akan menghadapi Prancis di Stadion Volksparkstadion, Hamburg, pada Sabtu dini hari pekan ini pukul 02.00 WIB.

Portugal langsung mengambil inisiatif menyerang sejak awal pertandingan. Peluang pertama datang dari Ruben Dias, namun sepakannnya menyamping dari gawang Slovenia.

Peluang lainnya muncul ketika Bernardo Silva memberikan umpan kepada Cristiano Ronaldo dan Bruno Fernandes, namun keduanya gagal memanfaatkan peluang tersebut.

Serangan demi serangan terus dilancarkan oleh skuad asuhan Roberto Martinez. Cristiano Ronaldo mendapatkan peluang melalui set piece, namun sepakannya belum tepat sasaran.

Menjelang akhir babak pertama, Portugal hampir mencetak gol lewat sepakan Joao Palhinha yang melambung tipis di atas mistar gawang Slovenia.

Halaman:

Editor: Ryadh Fadhillah Junianto


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah