Gacor! Bekuk Rumania 3-0, Belanda Melenggang ke Perempat Final Euro 2024

- 3 Juli 2024, 06:00 WIB
Pemain timnas Belanda, Donyell Malen (kiri) merayakan gol ke gawang Rumania sekaligus memastikan tiket perempat final Euro 2024.
Pemain timnas Belanda, Donyell Malen (kiri) merayakan gol ke gawang Rumania sekaligus memastikan tiket perempat final Euro 2024. /Instagram/@euro2024/

DEMAK BICARA - Tim nasional Belanda berhasil melaju ke perempat final Euro 2024 setelah mengalahkan Rumania dengan skor telak 3-0 dalam pertandingan babak 16 besar yang berlangsung di Allianz Arena, Munich, Jerman, pada Selasa, 2 Juli 2024 malam WIB.

Gol pembuka Belanda dicetak Cody Gakpo di babak pertama, sebelum Donyell Malen mengukuhkan kemenangan dengan dua golnya ke gawang Rumania di babak kedua sekaligus memastikan langkah ke perempat final Euro 2024.

Kemenangan ini membawa pasukan Ronald Koeman ke fase delapan besar Euro 2024, di mana mereka akan menghadapi Turki yang sukses menyingkirkan Austria di babak 16 besar.

Baca Juga: Drama Adu Penalti Antar Portugal Kalahkan Slovenia dan Lolos ke Perempat Final Euro 2024

Belanda menciptakan peluang pertama pada menit ke-6 melalui tembakan jarak jauh Xavi Simons, namun kiper Rumania, Florin Nita, masih bisa mengamankan bola.

Rumania membalas ancaman pada menit ke-14, namun sepakan jarak jauh Dennis Man belum mengarah ke gawang Belanda.

Belanda baru berhasil membuka keunggulan pada menit ke-20 lewat aksi individu Cody Gakpo.

Menerima umpan dari Xavi Simons, penyerang Liverpool itu melakukan cut-inside dari sisi kiri sebelum melepaskan tembakan yang menjebol sudut kiri gawang Rumania meski sempat mengenai tangan Nita.

Gol, skor berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan Belanda.

Rumania mencoba untuk langsung membalas semenit kemudian, tetapi tembakan Ianis Hagi dari luar kotak penalti melenceng di sisi kiri.

Halaman:

Editor: Ryadh Fadhillah Junianto


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah