Mengapa Dzikir Pagi Penting ? Berikut Lafadz Bacaan dengan Manfaatnya yang Tidak Terhingga

- 17 Juni 2024, 06:00 WIB
Ilustrasi - lafadz bacaan dzikir pagi.
Ilustrasi - lafadz bacaan dzikir pagi. /Pixabay/Pexels

DEMAK BICARA - Dzikir adalah amalan yang sangat dianjurkan dalam agama Islam, pasalnya dzikir mempunyai keutamaan yang begitu besar bagi seseorang yang rutin mengamalkannya.

Salah satu dzikir yang bisa diamalkan sehari-hari adalah dzikir pagi, dimana dalam artikel ini terdapat lafadz-lafadz dalam bahasa Arab beserta terjemahannya.

Praktik ini tidak hanya sebagai rutinitas harian, tetapi juga membawa berbagai keutamaan bagi pelakunya melalui dzikir pagi, seseorang berupaya untuk mendekatkan diri kepada Allah, memohon perlindungan dan berkah-Nya untuk menjalani hari dengan baik.

Selain itu, dzikir pagi juga menjadi ungkapan syukur atas nikmat yang diberikan Allah serta pengingat akan kebesaran-Nya. Dengan lafadz dzikir pagi dalam bahasa Arab dan terjemahannya, praktik ini diharapkan dapat dilaksanakan secara rutin dan dengan penuh kesadaran. Berikut ini adalah lafadz dzikir pagi yang bermanfaat untuk dipelajari.

Baca Juga: Keistimewaan Masjidil Aqsa: Pusat Spiritualitas dan Sejarah dalam Islam

Baca Juga: Tanda-Tanda Akhir Zaman dalam Perspektif Modern: Tantangan dan Upaya Mencegah Maksiat di Era Digital

Bacaan Dzikir Pagi

1. Ayat Kursi

اللَّهُ لاَ إِلَهَ إِلاَّ هُوَ الْحَيُّ الْقَيُّومُ، لاَ تَأْخُذُهُ سِنَةٌ وَلاَ نَوْمٌ، لَهُ مَا فِي السَّمَاوَاتِ وَمَا فِي الْأَرْضِ، مَنْ ذَا الَّذِي يَشْفَعُ عِنْدَهُ إِلاَّ بِإِذْنِهِ، يَعْلَمُ مَا بَيْنَ أَيْدِيهِمْ وَمَا خَلْفَهُمْ، وَلَا يُحِيطُونَ بِشَيْءٍ مِنْ عِلْمِهِ إِلاَّ بِمَا شَاءَ، وَسِعَ كُرْسِيُّهُ السَّمَاوَاتِ وَالْأَرْضَ، وَلَا يَئُودُهُ حِفْظُهُمَا، وَهُوَ الْعَلِيُّ الْعَظِيمُ
Artinya : “Allah, tidak ada ilah (yang berhak disembah) melainkan Dia, yang hidup kekal lagi terus menerus mengurus (makhluk-Nya). Dia tidak mengantuk dan tidak tidur. Kepunyaan-Nya apa yang di langit dan di bumi. Tiada yang dapat memberi syafa’at di sisi-Nya tanpa seizin-Nya. Dia mengetahui apa-apa yang di hadapan mereka dan di belakang mereka. Mereka tidak mengetahui apa-apa dari ilmu Allah melainkan apa yang dikehendaki-Nya. Kursi Allah meliputi langit dan bumi. Dia tidak merasa berat memelihara keduanya. Dan Dia Maha Tinggi lagi Maha besar.”

2. Surat Al-Ikhlas, Al-Falaq dan Surat Annas dibaca 3 kali.

Halaman:

Editor: Rika Rismayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Berita Pilgub