FAKTA Samuel Simanjuntak di Persija Jakarta, Penggemar BP Tapi Tak Mau Pakai Nomor 20, Mengapa?

- 17 Desember 2021, 15:53 WIB
Persija Jakarta resmi memperkenalkan pemain baru mereka, yakni Samuel Simanjuntak yang didatangkan dari Madura United. Dia juga menggemari sosok Bambang Pamungkas (BP).
Persija Jakarta resmi memperkenalkan pemain baru mereka, yakni Samuel Simanjuntak yang didatangkan dari Madura United. Dia juga menggemari sosok Bambang Pamungkas (BP). /Instagram @persija

DEMAK BICARA - Rekrutan anyar Persija Jakarta, Samuel Simanjuntak mengaku mengidolakan sosok eks pemain tim nasional (Timnas) Indonesia, Bambang Pamungkas (BP)

Samuel Simanjuntak pemain muda 22 tahun itu, selain menggemari BP juga sosok Ismed Sofyan, di mana keduanya merupakan legenda Persija Jakarta.

Samuel Simanjuntak yang direkrut dari Madura United, di bursa transfer BRI Liga 1 2021/2022 ini kagum, dengan BP dan Ismed Sofyan yang bisa bermain hingga usia yang senior.

Meski begitu Samuel Simanjuntak, pemuda kelahiran  31 Juli 1999 itu tidak memakai nomor punggung 20, laiknya sang idola BP.

Baca Juga: Cara Nonton Gratis Film Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas, untuk Kedua Kalinya di Bioskop Tanpa Bayar

"Mas BP (Bambang Pamungkas) dan Bang Ismed Sofyan (idola saya). Mereka bermain bola sampai umur yang senior, hal itu tentu jarang terjadi. Untuk bisa berkarir seperti mereka tentu saya harus latihan yang bagus serta menjaga istirahat," kata dia.

Namun begitu, pemain bernama lengkap Samuel Christianson Simanjuntak ini memilih nomor punggung 31 di Persija Jakarta.

"Tidak ada hal spesial. Pilihan itu karena tanggal ulang tahun saya saja (lahir pada 31 Juli 1999). Sebelumnya pun saya pakai nomor itu," kata dia seperti dilansir laman Persija, Jumat 17 Desember 2021.

Baca Juga: 7 Fakta Ichsan Kurniawan Pemain Baru Persija, dari Anak Gawang Sriwijaya hingga Anak Indra Sjafri di Timnas

Halaman:

Editor: Diaz A Abidin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x