Peluang Indonesia Juara Piala AFF, Masih Ada! Ini Syarat Mission Imposible untuk Meraihnya

- 30 Desember 2021, 07:21 WIB
Meski kalah telak 0-4 Indonesia atas Thailand, peluang Timnas untuk meraih juara Piala AFF masih ada. Ini syarat mission imposible tersebut
Meski kalah telak 0-4 Indonesia atas Thailand, peluang Timnas untuk meraih juara Piala AFF masih ada. Ini syarat mission imposible tersebut /ANTARA FOTO/

DEMAK BICARA - Kekalahan telak 0-4 Indonesia atas Thailand, saat pertemuan pertama Final Piala AFF 2020, membuat peluang Timnas untuk menyabet juara terasa berat, meski peluang itu masih ada.

Dalam pertandingan leg 1, gol cepat Thailand di menit kedua, membuat mental pemain Indonesia jatuh, hingga akhirnya laga di akhiri dengan kemenangan tim Gajah Putih dengan skor 0-4. Namun peluang Indonesia untuk juara Piala AFF masih ada.

Ini syarat Indonesia mampu meraih juara Piala AFF 2020, meski dalam misi mission imposible, meski berat namun peluang itu masih ada. 

Baca Juga: Bos Gilang Widya Pramana Ketemu Para Pemain Arema Malam-Malam, Peluang JUARA Itu Masih Ada!

Timnas Indonesia kalah telak 0-4 saat menghadapi Thailand pada leg pertama final Piala AFF di Stadion Nasional, Rabu 29 Desember 2021 malam.

Kemenangan Thailand itu diraih berkat dua gol kapten Chanathip Songkrasin pada menit kedua dan 52' serta masing-masing satu gol Supachok Sarachat (67') dan Bordin Phala (83').

Thailand memang tampil mendominasi sejak awal permainan. Sementara, Indonesia sesekali menekan lewat serangan balik.

Absennya bek kiri Indonesia Pratama Arhan benar-benar dimanfaatkan Thailand untuk mengobrak abrik pertahanan sisi kiri Timnas.

Sebenarnya, pada laga tersebut, Indonesia berpeluang untuk bisa mencetak gol, lewat Alfeandra Dewangga dan Irfan Jaya, namun sayang penyelesaian akhir yang buruk, membuat bola terbuang percuma.

Halaman:

Editor: Maxcimilian Arcello


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah